Kompas TV video cerita indonesia

Masker Modis Ide Usaha di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 4 November 2020, 12:53 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Berbicara soal masker di tengah pandemi Covid-19, kini tak hanya berkaitan dengan masalah kesehatan.

Kebutuhan masker kini sudah mulai bergeser menjadi kebutuhan fashion. Meski wajah ditutupi masker, warga tetap ingin tampil modis dan terlihat keren di depan umum.

Jeli dalam melihat peluang ini, Yuni Rachmawati berhasil meraup pundi-pundi rupiah. Ia memproduksi membuat masker lukis. Dalam memasarkan bisnisnya, ia mengambil segmen kaum millenials.

“Fashion juga pasti ya, mereka matching in sama bajunya, tasnya. Satu keluarga barengannya sama. Awalnya, ada satu teman yang request, mau dong bikinin yang kayak gini”, ungkap Yuni saat diwawancara Kompas TV (3/11).

Para pelanggan dapat memesan bentuk lukisan dan motif sesuai dengan keinginan masing-masing. Hal inilah yang menyebabkan Yuni dicari oleh para pelanggannya.

Dalam membuat masker, ia menggunakan kain chinos demi mempertimbangkan faktor kenyamanan. Selain itu, ia menggunakan cat lukis akrilik yang juga tahan air.

Dalam satu hari, Yuni mampu membuat 3 hingga  5 masker. Satu masker dijual dengan harga antara 20 hingga 50 ribu rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x