Kompas TV nasional aiman

CCTV Kejaksaan Agung Hilang Setelah Kebakaran- AIMAN (Bag3)

Kompas.tv - 4 November 2020, 00:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan Gedung Utama Kejaksaan Agung RI pada 22 Agustus lalu telah ditemukan.

Kepolisian menyebut kebakaran bukan disebabkan faktor kesengajaan, melainkan kelalaian. Dalam keterangan yang disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, ada lima pekerja bangunan yang merokok saat sedang melakukan renovasi di lantai 6 Gedung Kejaksaan Agung.

Akibatnya, sisa puntung rokok ini memicu api yang lantas menjalar merata di seluruh gedung. Lalu apa yang menyebabkan kobaran api membesar dengan cepat?

Polisi mengungkap adanya akseleran berupa cairan pembersih lantai dengan merk "Top Clean" yang terdapat di seluruh lantai. Benarkah demikian? 

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mencoba mencari lokasi penjualan cairan pembersih "Top Clean". Dalam pencariannya, ia mendapati salah satu toko yang sempat menjual "Top Clean" sebelum akhirnya ditarik peredarannya.

Lantas apa yang ia dapatkan? Dalam wawancaranya dengan salah seorang penjual, Aiman menemukan fakta bahwa cairan pembersih ini banyak dibeli di sejumlah perkantoran di Jakarta.

Tak henti di sini, Aiman juga menguji cairan pembersih ini dengan melakukan pembakaran. Apakah cairan ini mudah terbakar atau sebaliknya, susah terbakar

Saksikan Program AIMAN dalam episode "Si Puntung & Hangusnya Gedung"

#Aiman #GedungKejaksaanAgungTerbakar #Kejaksaan Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.