Kompas TV regional berita daerah

Jateng, Masuk Tiga Besar Penanganan Covid-19 Terbaik Nasional

Kompas.tv - 3 November 2020, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beragam cara dilakukan untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku, Jawa Tengah masuk dalam tiga besar provinsi di Indonesia dengan penanganan kasus Covid-19 terbaik.

Data dari pemerintah pusat, kasus aktif Covid-19 di Jawa Tengah cukup bisa membaik dan terus turun dari periode 19 - 25 Oktober ke 26 - 31 Oktober 2020. Penurunan angka kasus Covid-19 tertinggi secara nasional, pertama Provinsi DKI Jakarta, kedua Jawa Barat dan Ketiga Jawa Tengah.

Penurunan angka kematian juga menunjukkan hasil positif pada periode yang sama. Dari seluruh provinsi di Indonesia, penurunan angka kematian di Jawa Tengah menduduki urutan ketiga tertinggi nasional dengan jumlah penurunan 19 kasus, di bawah Jawa Barat yakni 80 kasus dan DKI Jakarta 44 kasus.

Dari sisi kenaikan kasus tertinggi dan terendah berdasarkan kabupaten-kota di Jawa Tengah, tren kenaikan kasus aktif tertinggi ada di Kabupaten Tegal. Sementara penurunan kasus tertinggi terjadi di Wonosobo dan Kudus. Tren kenaikan angka kematian juga terjadi di Kabupaten Tegal, sementara angka kematian terendah di Kabupaten Wonosobo. Diharapkan, angka kematian akibat Covid-19 di Jawa Tengah terus menurun.

#Covid19 #JawaTengah #Ganjar

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x