Kompas TV regional politik

Dibubarkan, Gatot Nurmantyo Gagal Pidato di Deklarasi KAMI Jambi

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 11:59 WIB
dibubarkan-gatot-nurmantyo-gagal-pidato-di-deklarasi-kami-jambi
Gatot Nurmantyo saat menjadi deklarator di acara Deklarasi KAMI Selasa, (18/8/2020). (Sumber: KOMPAS.TV)

JAMBI, KOMPAS.TV - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jambi dikabarkan dibubarkan oleh aparat kepolisian. Akibat pembubaran ini, Gatot Nurmantyo gagal berpidato.

Sedianya Gatot akan memberikan pidato pada sebuah sesi usai deklarasi, namun aparat kepolisian bersama Satgas Covid-19 memaksa untuk membubarkan acara deklarasi yang berlangsung Jumat (30/10/2020) siang tersebut.

Acara deklarasi KAMI digelar di Sekretariat KAMI, kawasan Simpang Pulai, Jambi. Acara ini dihadiri sekitar 50 orang anggota KAMI.

Sementara sebagiannya, termasuk tokoh-tokoh KAMI, menghadiri acara melalui aplikasi daring. Salah seorangnya Gatot Nurmantyo.

Acara deklarasi sendiri baru berlangsung satu jam, ketika tiba-tiba didatangi oleh Satgas Covid-19 dan aparat kepolisian. Keduanya meminta acara dihentikan.

Baca Juga: KAMI Datangi Komnas HAM Terkait Penangkapan Anggotanya

Saat itu, rundown acara adalah sambutan secara online dari mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Rochmat Wahab.

Penulis : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:29
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   BPOM: VAKSIN COVID-19 SINOVAC SUDAH MEMENUHI SYARAT UNTUK DAPAT LABEL HALAL DARI MUI   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA   BUPATI BANYUMAS: PENYEBARAN COVID-19 DI BANYUMAS AKIBAT TRANSMISI LOKAL YANG TAK TERKENDALI   BAWASLU PAPUA BARAT HARAP TIDAK ADA PEMUNGUTAN SUARA ULANG PADA PILKADA PAPUA BARAT   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUI DAN TOKOH AGAMA BANGUN KESADARAN PENTINGNYA VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SEBUT MULAI 2021 PEMERINTAH AKAN BANGUN 7 LOKASI PEMBIBITAN TANAMAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN 4 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO SEBUT BUTUH 360 JUTA DOSIS VAKSIN UNTUK CAPAI "HERD IMMUNITY" COVID-19   KOMNAS PEREMPUAN DESAK DPR MASUKKAN RUU PKS KE PROLEGNAS 2021   KASAT NARKOBA POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK: SELEBGRAM MILLEN CYRUS AKAN DIREHABILITASI DI LIDO, BOGOR   PEMERINTAH UPAYAKAN KETERSEDIAAN BUS INDONESIA DI ARAB SAUDI UNTUK LAYANI JEMAAH HAJI DAN UMRAH   POLISI DALAMI DUGAAN PENGERUKAN SALURAN AIR YANG SEBABKAN RUMAH ROBOH DAN KEBAKARAN DI SETIABUDI, JAKSEL