Kompas TV regional berita daerah

Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Provinsi Jawa Barat (Jabar) memiliki sejumlah destinasi wisata yang mudah untuk diakses oleh wisatawan dari beberapa daerah di sekitarnya termasuk DKI Jakarta. 

Sebagai langkah mengantisipasi kedatangan wisatawan, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar Iwan Darmawan menuturkan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan. 

“Gubernur memerintahkan Disparbud dan Satgas Covid-19 untuk lakukan random sampling di beberapa wilayah,” kata Iwan kepada Kompas.com, Rabu (28/10/2020).

Random sampling yang dimaksud yakni rapid test secara acak pada wisatawan di daerah Jawa Barat. 

Jika ditemukan wisatawan hasil reaktif dari rapid test, maka langkah selanjutnya akan dilakukan swab test.

Sementara itu di Denpasar Bali, Menyambut libur panjang cuti bersama di akhir pekan, sejumlah pengelola destinasi wisata di Provinsi Bali berupaya menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Manajer Operasional obyek wisata Tanah Lot Tabanan Ketut Toya Adnanyana mengatakan, pihaknya terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan melalui media sosial. 

Sehingga, wisatawan mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat berwisata di Tanah Lot.

Selain itu, pengelola juga menyediakan tempat mencuci tangan di area Tanah Lot. Para wisatawan wajib menggunakan masker dan akan melewati pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk.

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


JALAN - JALAN

4 Wisata Seru di Lombok - JALAN-JALAN

Minggu, 29 November 2020 | 17:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:02
PASCA-AKSI TEROR DI SIGI, MAHFUD MD MINTA PIMPINAN UMAT BERAGAMA DI SULAWESI TENGAH TAK TERPROVOKASI ISU SARA   MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH MENYATAKAN DUKA YANG MENDALAM KEPADA PARA KORBAN PEMBANTAIAN DI SIGI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT SATGAS OPERASI TINOMBALA TELAH MENGEPUNG LOKASI TERDUGA PELAKU TEROR DI SIGI   KERAHKAN SATGAS TINOMBALA, PEMERINTAH PASTIKAN AKAN TINDAK TEGAS PELAKU PEMBANTAIAN DI SIGI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENGUTUK KERAS DAN MENGEJAR PELAKU PEMBANTAIAN DI SIGI, SULAWESI TENGAH   HUT KORPRI KE-49, BPJS KESEHATAN INGIN KORPRI JADI CONTOH MASYARAKAT UNTUK KONSISTEN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH AWASI PELAKSANAAN PROTOKOL KESEHATAN OLEH MASYARAKAT   SATGAS COVID-19: SEBANYAK 70 PETUGAS PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA DI PROVINSI JAMBI DINYATAKAN POSITIF COVID-19   BUPATI PUNCAK, PROVINSI PAPUA, WILLEM WANDIK, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP    WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, DAN 471 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 505 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK COVID-19   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.655.692 SPESIMEN   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 70.792 ORANG   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 534.266 POSITIF, 445.793 SEMBUH, 16.815 MENINGGAL DUNIA