Kompas TV regional berita daerah

"The Kaldera" Destinasi Wisata di Danau Toba

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 10:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

TOBA SAMOSIR, KOMPAS.TV - Apabila anda berencana untuk pergi ke wilayah Toba Samosir di Sumatera Utara, The Kaldera bisa dijadikan sebagai pilihan.

Bagaimana tidak, wilayah yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba ini menyajikan pemandangan cantik yang langsung menghadap ke Danau Toba. 

Kalian bisa langsung melihat danau vulkanik tersebut dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.
  
Untuk mencapai kawasan wisata di Kecamatan Ajibata ini, wisatawan bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dari Bandara Internasional Silangit, dengan berkendara mobil.

Dalam menyambut wisatawan setelah masa pandemi mereda nanti, The Kaldera pun juga sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang ketat.
  
Dimulai dari protokol mencuci tangan dan pemeriksaan suhu saat memasuki kawasan. 

Wajib masker pun juga diterapkan kepada setiap pengunjung yang hendak memasuki wilayah The Kaldera.

Wilayah dengan luas hampir dua hektar ini juga dilengkapi dengan amphiteater yang cukup luas. Di tempat ini, berbagai kegiatan komunitas lokal pun kerap dilakukan.

 
Sambil menikmati treking ringan di rindangnya pohon-pohon tinggi yang menjulang di kawasan The Kaldera, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang langsung mengarah ke Danau Toba.

Indahnya pemandangan yang cuma ada di Indonesia aja ini pun juga memikat Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Widodo untuk berfoto di lokasi ini.
 
Tidak hanya menjual indahnya pemandangan, The Kaldera juga menyediakan pengalaman camping yang menarik. 

Pengunjung bisa mencoba berada di Bubble Tent atau Nomadic Cabin yang langsung menghadap ke arah lembah di Danau Toba.

Melihat ragamnya aktivitas yang bisa dilakukan di wilayah ini, The Kaldera tentu bisa menjadi destinasi wisata baru yang cuma ada di Indonesia aja saat pandemi mulai mereda nanti.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.