Kompas TV regional berita daerah

"The Kaldera" Destinasi Wisata di Danau Toba

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 10:45 WIB

TOBA SAMOSIR, KOMPAS.TV - Apabila anda berencana untuk pergi ke wilayah Toba Samosir di Sumatera Utara, The Kaldera bisa dijadikan sebagai pilihan.

Bagaimana tidak, wilayah yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba ini menyajikan pemandangan cantik yang langsung menghadap ke Danau Toba

Kalian bisa langsung melihat danau vulkanik tersebut dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.
  
Untuk mencapai kawasan wisata di Kecamatan Ajibata ini, wisatawan bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dari Bandara Internasional Silangit, dengan berkendara mobil.

Dalam menyambut wisatawan setelah masa pandemi mereda nanti, The Kaldera pun juga sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang ketat.
  
Dimulai dari protokol mencuci tangan dan pemeriksaan suhu saat memasuki kawasan. 

Wajib masker pun juga diterapkan kepada setiap pengunjung yang hendak memasuki wilayah The Kaldera.

Wilayah dengan luas hampir dua hektar ini juga dilengkapi dengan amphiteater yang cukup luas. Di tempat ini, berbagai kegiatan komunitas lokal pun kerap dilakukan.

 
Sambil menikmati treking ringan di rindangnya pohon-pohon tinggi yang menjulang di kawasan The Kaldera, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang langsung mengarah ke Danau Toba.

Indahnya pemandangan yang cuma ada di Indonesia aja ini pun juga memikat Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Widodo untuk berfoto di lokasi ini.
 
Tidak hanya menjual indahnya pemandangan, The Kaldera juga menyediakan pengalaman camping yang menarik. 

Pengunjung bisa mencoba berada di Bubble Tent atau Nomadic Cabin yang langsung menghadap ke arah lembah di Danau Toba.

Melihat ragamnya aktivitas yang bisa dilakukan di wilayah ini, The Kaldera tentu bisa menjadi destinasi wisata baru yang cuma ada di Indonesia aja saat pandemi mulai mereda nanti.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:56
BAWASLU TEGASKAN PASIEN COVID-19 TETAP MEMILIKI HAK PILIH DI PILKADA 2020   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBUR NATAL TERJADI PADA 23-24 DESEMBER DAN PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   KEMENTERIAN SOSIAL PASTIKAN PENYALURAN BANTUAN SOSIAL 2021 SESUAI JADWAL   MENDESA PDTT TEKANKAN PEMBANGUNAN DESA HARUS BERTUMPU PADA AKAR BUDAYA   MENDESA PDTT: BLT DAN PKTD DORONG PEMULIHAN DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DESA   KEMENTERIAN PUPR PROGRAMKAN PENGHIJAUAN DI KAWASAN PASAR RAKYAT KOTA PARIAMAN, SUMBAR   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR SIAPKAN STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK SOAL VAKSIN COVID-19   PERLUDEM MINTA KPU MENIMBANG ULANG RENCANA PEMBERIAN SUARA OLEH PASIEN COVID-19 DENGAN CARA PETUGAS MENDATANGI RS   KPU BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN PETUGAS KPPS LAYANI PEMILIH YANG DIRAWAT DI RS UMUM ATAU RUJUKAN COVID-19   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TERPILIH JADI WAKIL KETUA KOMITE PENGARAH C40 CITIES BERSAMA GUBERNUR TOKYO, YURIKO KOIKE   BAWASLU TEMUKAN 37 DUGAAN PELANGGARAN POLITIK UANG PADA KAMPANYE PILKADA DI 26 KABUPATEN/KOTA    DITETAPKAN TERSANGKA DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19, MENTERI SOSIAL JULIARI PETER BATUBARA SERAHKAN DIRI KE KPK   SELAIN MENSOS JULIARI P BATUBARA, KPK JUGA TETAPKAN 4 ORANG SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19   KPK TETAPKAN MENTERI SOSIAL JULIARI P BATUBARA SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP BANSOS COVID-19