Kompas TV nasional sapa indonesia

Apa Sumbangsih Generasi Milenial untuk NKRI? Ini Selengkapnya

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 10:35 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyindir dan mempertanyakan peran dan sumbangsih generasi milenial.

Megawati mengatakan hal itu dalam acara peresmian kantor DPD dan DPC PDIP secara virtual, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu.

Presiden RI ke 5 itu juga mempertanyakan peran milenial yang hanya bisa berdemo dan merusak sejumlah fasilitas umum. 

Bahkan Mega juga meminta presiden untuk tidak memanjakan kelompok milenial

Pernyataan Megawati itu merespon aksi yang dilakukan kelompok milenial beberapa waktu terakhir. 

Aksi demonstrasi yang terjadi di jakarta dan daerah saat menolak UU Omnibus Law, berujung pada kerusakan parah fasilitas umum di sejumlah daerah.

Mengacu pada keterangan Kementerian Kominfo, pengelompokan generasi milenial atau disebut juga Generasi Y, merupakan generasi yang ahir diantara tahun 1980  hingga 1994. 

Atau dalam kata lain, saat ini mereka yang sedang berumur 26 hingga 40 tahun.

"Milenial harus hargai ucapan Megawati, maksud Megawati anak muda yang sudah memegang kekuasaan saat ini harus tunjukan karyamu, ada menteri, ada stafsus, komesaris, dan lain sebagainya harus tunjukan apa yang sudah mereka lakukan. Sementara yang mereka diluar kekuasaan maka tunjukan bahwa mereka masih bisa berkontribusi untuk negara dan bukan hanya sekedar demo." ujar Adi Prayitno Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x