Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Guru Dan Pegawai Disdik Lakukan Tes Swab di 4 Titik

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 00:48 WIB
Penulis : Herwanto

SUBANG, KOMPAS.TV-

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Dinas Pendidikan, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Subang melakukan tes swab pada pegawai dan guru. Sebanyak 500 orang pegawai Disdik dan guru ditargetkan akan menjalani tes swab yang dilakukan di empat titik terpisah di Kabupaten Subang.

Secara bergantian sejumlah guru dan pegawai dinas pendidikan melakukan tes swab yang digelar tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Subang, di gedung dinas pendidikan.

Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Subang, tes swab ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk mengetahui ada tidaknya transmisi penyebaran Covid-19 di lingkungan dinas pendidikan. Hal ini dilatarbelakangi di beberapa sekolah, sudah ada yang melakukan tatap muka meski jumlahnya masih terbatas.

Selain itu tes swab ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, karena aktivitas belajar mengajar yang harus dilakukan dengan kunjungan ke rumah-rumah murid.

Tim GTTP Covid-19 menargetkan sebanyak 500 orang di lingkungan dinas pendidikan untuk dilakukan swab, yang akan dilakukan secara bertahap di empat titik terpisah, yaitu di Kota Subang, di Jalan Cagak, Cipeundeuy, dan Pamanukan. 

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang sendiri tercatat sebanyak 276 orang dengan 239 sudah dinyatakan sembuh dan 22 orang meninggal dunia. Sementara untuk kasus positif saat ni tinggal 15 orang. 9 orang masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Subang, satu orang di luar Subang dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.