Kompas TV regional berita daerah

Penyebaran Covid-19 Klaster Industri di Karawang Terus Bertambah

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 23:55 WIB
Penulis : Herwanto

KARAWANG, KOMPAS.TV-

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terus bertambah setiap harinya. Penambahan kasus konfirmasi positif terbesar berasal dari klaster industri. 3 pesantren lainnya juga menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang mencatat hingga saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang mencapai 1148 kasus konfirmasi positif Covid-19. Peningkatan pada jumlah ini merupakan hasil tracing dari klaster industri yang hingga kini belum terkendali.

Selain industri, satgas Covid-19 Karawang juga mencatat penyebaran Covid-19 terjadi di pesantren, dimana ada tiga pesantren yang menjadi penyebaran Covid-19. b
Berbeda dengan klaster industri, klaster pesantren lebih mudah dikendalikan karena pihak pengelola pesantren lebih terbuka soal data santri dan merespon cepat saat Satgas Covid-19 melakukan tindakan untuk pencegahan.

Sementara untuk klaster industri, lebih sulit dikendalikan karena banyak industri yang menutup-nutupi data karyawanya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 Karawang, Satgas covid-19  menghadirkan ahli epidemiologi agar penyebaran covid-19 klaster industri di Karawang bisa segera diatasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.