Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polisi Bagikan Masker di Terminal

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 23:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Liburan panjang suasana terminal bus sementara di IBC Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah terlihat meningkat. Ratusan penumpang naik dan turun di tempat ini sejak pagi hingga menjelang siang. Mereka ada yang baru datang dari jakarta juga kota lain seperti Bandung, Banten. Mereka juga  akan berangkat ke arah jakarta, bandung dan kota lain.

 

Peningkatan penumpang ini sudah terjadi sejak dua hari ini. Diperkirakan akan mencapai puncaknya pada arus balik hari senin mendatang. Guna mengantisipasi kerumunan massa di tempat umum, seperti terminal ini, aparat Polres Pekalongan melakukan pembagian masker. Aparat menghimbau agar penumpang juga awak bus dan  petugas tiket menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Pembagian masker ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Candi 2020.

 

Bus yang akan berangkat juga di cek dan ditempel stiker himbauan memakai masker. AKP Pipit Witianingsih, Kasat Lantas Polres Pekalongan menyebutkan aparat terus melakukan pemantauan di tempat umum seperti terminal, juga jalan pantura. Aparat menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker.

 

Berharap dengan pembagian masker ini pada Operasi Zebra Candi 2020, para pemudik bisa terhindar dari penyebaran virus korona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.