Kompas TV nasional berita kompas tv

Kereta Anjlok di Stasiun Kampung Bandan, PT KCI Segera Lakukan Evakuasi

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah mengevakuasi kereta rel listrik (KRL) KA 1481 jurusan Bekasi-Jakarta Kota yang anjlok di sekitar Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, Jumat (30/10/2020).

"Sudah selesai di evakuasi oleh petugas pada pukul 15.57 WIB," ujar Vice President Corporate Communications, KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Jumat.

Anne mengatakan, untuk KRL tersebut telah dipindahkan ke jalur III Stasiun Kambung Bandan sebelum akhirnya akan dibawa ke fasilitas perawatan KAI Commuter.

"Petugas masih melakukan pemeriksaan prasarana perketaapian di Stasiun Kampung Bandan untuk selanjutnya memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api," kata dia.

Belum diketahui penyebab pasti anjloknya kereta yang membuat operasional dihentikan.

Saat masa perbaikan kereta, KRL dari arah Bogor tujuan Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke. Sementara KRL dari Bekasi tujuan Jakarta Kota yang melalu Pasar Senen, perjalanan hanya sampai stasiun Kemayoran.

Hingga kini, PT KCI masih melakukan rekayasa pola operasi selama pemeriksaan terkait penyebab anjloknya KRL itu.

"Sebelum kondisi prasarana perkeretaapian di lokasi dipastikan aman, KAI Commuter masih melakukan rekaya operasional KRL di sekitar Stasiun Kampung Bandan," ujarnya.
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.