Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid-19, Los Pasar Dipasang Sekat Kaca

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Pasar Rakyat yang terletak di Desa Wergu Kudus, Jawa Tengah, memasang sekat kaca di setiap los yang ada di pasar tersebut. Hal ini dilakukan agar para penjual dan pembeli tidak kontak secara langsung saat melakukan transaksi jual beli.

Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah, membuat pemerintah terus melakukan upaya pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan, terutama di pasar tradisional. Selain mewajibkan para pembeli dan penjual untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, pengelola pasar juga memasang sekat kaca di setiap los penjual. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kontak langsung antara penjual dan pembeli. 

Salah satu pembeli mengaku cukup senang dengan adanya pemasangan sekat di setiap los penjualan, sehingga dirinya tidak perlu kuatir lagi apabila ingin belanja kepasar, karena protokol kesehatannya di pasar ini cukup ketat. Sementara itu menurut Kepala Pasar Rakyat Kudus, pemberlakukan protokol kesehatan di pasar ini sudah dilakukan sejak adanya pandemi. Upaya ini dilakukan untuk memberi rasa nyaman kepada para penjual dan pembeli.  

Meski masyarakat sudah mulai banyak melakukan aktivitas di luar rumah, mereka tetap dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama saat belanja di pasar.

 #Covid19 #ProtokolKesehatan #Pasar

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x