Kompas TV regional berita daerah

Bidan Desa Tak Lelah Ingatkan Warga Terapkan 3M

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Bidan menjadi salah satu profesi yang rentan tertular Covid-19. Meski demikian resiko tersebut tetap diambil salah satu bidan di Kabupaten Kendal, demi mengabdi dan melayani kepada masyarakat. Tak lupa di setiap kesempatan melayani, ia menghimbau kepada warga untuk terus menerapkan 3 M agar terhindar dari penularan Covid-19.

Sebagai bidan Desa Trisobo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Titik Purwaningsih tak pernah lalai melaksanakan tugas–tugasnya sebagai ibu rumah tangga seperti memasak dan membersihkan rumah. Sebelum berangkat melayani masyarakat di Polindes Desa Trisobo, ibu dua anak ini tak lupa melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan hand sanitiser, memakai masker dan menjaga jarak.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, profesi sebagai bidan yang telah ditekuni sejak puluhan tahun ini menjadi salah satu profesi yang rentan tertular Covid-19. Meski demikian, dirinya memiliki keyakinan penularan Covid-19 dapat dicegah dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 3M. Tak ketinggalan sosialisasi penerapan 3M juga dilakukannya saat bertemu dan melayani masyarakat. Terbukti hingga kini, seluruh warga Desa Trisobo belum ditemukan ada yang tertular Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, Desa Trisobo merupakan salah satu desa yang secara proaktif dan konsisten menjaga wilayahnya dari penyebaran Covid-19. Selain melakukan sosialisasi melalui tenaga kesehatan desa, sejumlah relawan juga secara aktif melakukan berbagai kegiatan seperti jogo tonggo dan menyiapkan lumbung pangan desa.

#Covid19 #ProtokolKesehatan #Bidan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x