Kompas TV klik360 internasional

Pemimpin Dunia Kecam Penyerangan di Prancis

Jumat, 30 Oktober 2020 | 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Suasana Prancis kian memanas, usai pembunuhan terhadap 3 orang di Gereja Notre-Dame Basilica di Nice, Prancis.
Para pemimpin dunia beramai-ramai memberikan dukungan untuk Prancis.
PM Australia Scott Morrison mengatakan ia dan Australia mendukung Prancis dalam membasmi kejahatan. 


“Jadi doa kami untuk para korban dan keluarganya. Pikiran kami bersama semua orang Prancis, di mana pun mereka berada, teman sejati dan baik kami. Dan kami mendukung Presiden Macron dan pemerintah Prancis, seperti yang mereka lakukan semaksimal mungkin untuk membasmi kejahatan mengerikan yang telah melanda negara mereka,”ungkap Scott dikutip dari video APTN, Jumat (30/10/2020).


Selain itu ada PM Inggris Boris Johnson yang mengatakan bahwa Inggris ikut melawan teror bersama Prancis. 
“Saya terkejut mendengar berita dari Nice pagi ini tentang serangan biadab di Basilika Notre-Dame. Pikiran kami bersama para korban dan keluarga mereka, dan Inggris berdiri teguh bersama Prancis melawan teror dan intoleransi.”tulis Boris di akun Twitter resminya. 


Dukungan untuk Presiden Macron juga datang dari PM Italia Giuseppe Conte.
Ia mengatakan serangan pengecut yang terjadi di Nice tidak mempengaruhi front bersama dalam mempertahankan nilai-nilai kebebasan dan perdamaian. 
“Kepastian kami lebih kuat dari fanatisme, kebencian dan teror. Kami merangkul keluarga para korban dan saudara Prancis kami.”tulis Giuseppe di akun Twitternya. 
 

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:59
PEMERINTAH KORUT PERKETAT PEMBATASAN MEMASUKI LAUTAN SEBAGAI LANGKAH MEMERANGI PANDEMI KORONA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB KOOPERATIF PENUHI PANGGILAN DAN PEMERIKSAAN POLISI   POLDA METRO JAYA LAYANGKAN SURAT PEMANGGILAN TERHADAP PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB ATAS KERUMUNAN DI PETAMBURAN   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH TERUS BERKOORDINASI DENGAN PEMDA MENYIAPKAN SDM YANG DIBUTUHKAN DALAM VAKSINASI   SATGAS COVID-19 TENGAH MELAKUKAN FINALISASI UNTUK MENENTUKAN DAERAH PRIORITAS YANG AKAN MEMPEROLEH VAKSIN   KOALISI JARINGAN MASYARAKAT SIPIL MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN 4 WARGA DI KABUPATEN SIGI, SULTENG   PASCA-AKSI TEROR DI SIGI, MAHFUD MD MINTA PIMPINAN UMAT BERAGAMA DI SULAWESI TENGAH TAK TERPROVOKASI ISU SARA   PULUHAN PELAJAR POSITIF KORONA, SMP SWASTA DI JEPARA, JAWA TENGAH, TERCATAT SEBAGAI KLASTER BARU PENYEBARAN KORONA   SEJUMLAH PEGAWAI POSITIF KORONA, KBRI KUALA LUMPUR TUTUP SEMENTARA MJLAI 30 NOVEMBER HINGGA 4 DESEMBER 2020   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, DAN 471 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 505 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.655.692 SPESIMEN   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 70.792 ORANG   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 534.266 POSITIF, 445.793 SEMBUH, 16.815 MENINGGAL DUNIA