Kompas TV regional berita daerah

Warga Blitar Temukan Buaya Di Aliran Sungai

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Seekor anakan buaya ditangkap warga di Kabupaten Blitar. Rencananya, buaya tersebut akan diserahkan ke pihak BKSDA demi keamanan warga setempat.

Inilah seekor buaya yang telah ditangkap warga Desa Sukomulyo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Buaya yang berukuran 90 sentimeter ini ditangkap warga di sebuah sungai.

Anakan buaya muara ini pertama kali diketahui oleh seorang warga yang hendak mencari bambu. Diduga buaya tersebut terbawa oleh aliran air sungai setelah terjadi banjir.

Demi faktor keamanan, buaya tersebut diikat oleh warga sebelum nantinya diserahkan ke pihak BKSDA Kabupaten Blitar. Sementera itu, warga juga diimbau agar tetap waspada karena diperkirakan masih ada induk buaya di sekitar lokasi.

Sementara itu, penemuan buaya di sekitar Lereng Gunung Kelud ini merupakan yang pertama kali. Tingginya curah hujan di sekitar lokasi menjadi penyebab sejumlah hewan liar seperti buaya dan ular terbawa arus sungai.

#Blitar #Buaya #Gunungkelud #BKSDA #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.