Kompas TV regional peristiwa

Penusuk Ustaz yang Berceramah di Aceh Ternyata Pecatan Polisi

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 15:46 WIB
penusuk-ustaz-yang-berceramah-di-aceh-ternyata-pecatan-polisi
Ustaz Zaid Maulana ditusuk saat berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. (Sumber: Serambi Indonesia)

ACEH TENGGARA, KOMPAS.TV - Penusuk ustaz yang sedang berceramah di acara maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh Tenggara ternyata pecatan dari kepolisian.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara AKP Suparwanto, Jumat (30/10/2020), dikutip dari Serambi Indonesia.

Selain itu, Suparwanto juga mengungkap, saat melakukan penikaman terhadap Ustaz Muhammad Zaid Maulana, pelaku berinisial MA ini dalam keadaan mabuk.

"Kami sudah periksa tersangka, dan mengaku telah minum miras jenis tuak sebanyak tiga gelas," kata Suparwanto.

Baca Juga: 7 Jaksa Teliti Berkas Perkara Penusukan Syekh Ali Jaber

Meski mengaku dalam keadaan mabuk, Polres Aceh Tenggara masih mendalami motif penikaman yang terjadi di Masjid Al Husna Kandang Blang Mandiri, pada Kamis (29/10/2020) malam tersebut.

"Kami masih periksa tersangka dan menggali motif penikaman terhadap Ustaz Zaid dengan pisau sehingga melukai tangan dan lehernya," ujar Suparwanto.

Ustaz Ditusuk Saat Berceramah di Hadapan Jamaah

Aksi penusukan terhadap ustaz saat sedang ceramah di hadapan jamaah kembali terjadi. Kali ini, aksi tersebut terjadi di Desa Kandang Blang Mandiri, Lawe Bulan, Aceh Tenggara.

Adalah ustaz bernama Muhammad Zaid Maulana yang menjadi korban penusukan tersebut. Pria berusia 36 tahun itu ditusuk saat berceramah dalam acara Maulid Nabi pada Kamis (29/10/2020) malam.

"Kejadiannya jam 21.30 WIB," kata Direskrimum Polda Aceh, Kombes Sony Sanjaya saat dikonfirmasi pada Jumat (30/10/2020).

Sony mengatakan, penusukan terhadap Ustaz Zaid Maulana diduga dilakukan oleh seseorang berinisial MA.

Setelah melakukan penusukan itu, pelaku berusia 37 tahun itu langsung ditangkap malam itu juga. "Pelaku ditangkap sekitar pukul 22.45 WIB," ujar Sony.

Akibat penusukan ini, Ustaz Zaid mengalami luka hingga berdarah pada tangannya. Setelah kejadian itu, Ustaz Zaid langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

"Korban sudah dirawat di Rumah Sakit didampingi Kapolres Aceh Tenggara," ucap Sony.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Akui Tiru Akhlak Nabi Muhammad untuk Tak Dendam dengan Pelaku Penusukan

Lebih lanjut, Sony belum bisa menjelaskan secara detail kejadian tersebut. Termasuk motif penusukan yang dilakukan oleh MA. Pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap MA.

Adapun pelaku, kata Sony, saat ini telah ditahan di Polres Aceh Tenggara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polres Aceh Tenggara," kata Sony.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.