Kompas TV video cerita indonesia

Petugas Lapas Pekanbaru Adu Mulut dengan Polisi Saat Selidiki Peredaran Narkoba

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 18:15 WIB
Penulis : Laura Elvina

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Tim penyidik dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau sempat ditolak petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru saat akan memeriksa sejumlah napi terkait kasus narkoba, Kamis (29/10/2020). 

Kejadian itu berawal saat petugas hendak memeriksa salah satu napi yang diduga menjadi pengedar narkoba. Hal itu setelah polisi menangkap dua pelaku berinisial W (39) dan J (29).

Dari keterangan kedua pelaku, penyelidikan mengarah ke Lapas Pekanbaru. Namun, sesampainya di Lapas, tim Polda Pekanbaru ditolak masuk oleh petugas Lapas dengan alasan hari libur. Sempat terjadi adu mulut antara polisi dan petugas Lapas.

Namun, Tim penyidik dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau akhirnya diizinkan masuk, setelah Kapolda Riau berkordinasi dengan Kakanwil Kemenkumham.

"Ya, kami sempat ditolak karena alasan hari libur. Namun kami dihubungi kembali oleh Kakanwil (Kemenkumham Riau) pukul 21.30 WIB. Dan beliau langsung mengawasi jalannya pemeriksaan terhadap napi yang ingin kita periksa," Kasubdit I Dit Narkoba Polda Riau, AKBP Hardian Pratama SIK dikutip dari Kompas.com, Jumat (30/10/2020). 

Baca Juga: Polisi Ungkap Peredaran Narkoba Lapas, 2,01 kilogram sabu dan 1.970 butir Happy Five Disita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x