Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tempat Wisata Dipantau

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memasuki libur panjang, sejumlah tempat wisata sudah mulai dipadati oleh pengunjung, diantaranya adalah Taman Margasatwa Semarang Zoo. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, pihak pengelola menerapkan protokol kesehatan.

Sejak Rabu (28/10/2020) jumlah pengunjung Taman Margasatwa Semarang Zoo mengalami peningkatan hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan hari biasanya. Jumlah pengunjung ini diperkirakan akan terus naik dan akan mencapai puncaknya pada hari Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (01/11/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran dan munculnya kluster baru Covid-19, pengelola Taman Margasatwa menerapkan protokol kesehatan pada semua pengunjung. Selain cuci tangan, pengecekan suhu badan dan pemakaian masker juga diwajibkan terhadap pengunjung. Untuk memastikan fasilitas protokol kesehatan telah dipenuhi oleh pengelola obyek wisata, Penjabat Sementara Wali Kota Semarang dan jajarannya melakukan pengecekan di lapangan.

PJS Wali Kota meminta pihak pengelola membatasi pengunjung sehingga tidak sampai terjadi kerumunan. Dengan dilakukannya batasan kunjungan dan penerpaan protokol kesehatan pada semua tempat wisata, diharapkan bisa menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Semarang.

#TamanMargasatwa #Covid19 #SemarangZoo

 

 

 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x