Kompas TV regional berita daerah

Lurah dan Ibu PKK Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Seorang ibu lurah dan sejumlah ibu-ibu PKK atau pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Malang Jawa Timur gencar mengedukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Edukasi diawali ke orang terdekat, yakni keluarga, tetangga, tempat kerja dan masyarakat luas.

Salah satu ibu lurah di Kota Malang Jawa Timur yang gencar sosialisasi protokol kesehatan adalah Lurah Kidul Dalem Kecamatan Klojen, yakni Atiyatul Husna. Meski memiliki kesibukan tersendiri di tempat kerja, ia tetap menyempatkan diri mendampingi anak-anaknya belajar dan mengaji.

Tak lupa ia selalu menyelipkan pesan untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan kebersihan kepada anak-anaknya.

Atiyatul juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di kelurahan dan di lingkungan masyarakat. Hal ini ia lakukan agar masyarakat patuh dan disiplin menerapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Hal yang sama dilakukan oleh 3 orang ibu PKK di RW 2 jl. S. Supriyadi Sukun Kota Malang. Ketiga orang ibu PKK tersebut adalah Diana Maf'ula, Emi Puji Lestari dan Sri Wilujeng. Mereka aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan secara door to door atau dari rumah ke rumah.

Mereka mendatangi setiap rumah warga sambil membagikan masker kepada setiap penghuninya. Mereka kemudian meminta warga untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun. Kegiatan ini dilakukan sejak bulan April dan total sudah ada ribuan masker yang dibagikan.

#IbuLurah #IbuPKK #Malang #ProtokolKesehatan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x