Kompas TV regional berita daerah

Seorang Guru dan Perangkat Desa Penyintas Covid-19 Semangat Beraktivitas

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA - JEMBER, KOMPAS.TV - Banyak pasien Covid-19 sembuh setelah menjalani perawatan dan kembali bersemangat menjalani aktivitas. Diantaranya seorang guru di Kota Surabaya dan perangkat desa di Jember Jawa Timur. Mereka pun berpesan agar warga patuh pada protokol kesehatan agar tidak terinfeksi virus corona.

Adalah Halimah Sa'diyah, seorang guru di Sekolah Dasar di Kota Surabaya Jawa Timur. Wanita berusia 56 tahun ini diketahui positif Covid-19 setelah mengikuti swab massal, yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Surabaya pada Agustus lalu.

Meski positif, Halimah tidak menunjukan gejala terpapar virus corona dan berstatus orang tanpa gejala atau OTG. Setelah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit selama 2 minggu, Halimah dinyatakan negatif Covid-19.

Halimah kini bisa beraktifitas normal seperti biasanya berkumpul bersama keluarga dan mengajar secara online. Halimah berharap masyarakat tidak meremehkan covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal yang sama dialami seorang perangkat desa di Desa Karang Duren, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, yakni Sulis Setyawati, usia 47 tahun. Ia dapat sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi dan perawatan.

Kini Sulis dapat beraktivitas kembali melayani masyarakat dengan penuh semangat. Ia meminta warga yang datang ke kantor desa menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terinfeksi virus corona seperti dirinya.

#PenyintasCovid-19 #Guru #PerangkatDesa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x