Kompas TV regional berita daerah

Seorang Guru dan Perangkat Desa Penyintas Covid-19 Semangat Beraktivitas

Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:21 WIB

SURABAYA - JEMBER, KOMPAS.TV - Banyak pasien Covid-19 sembuh setelah menjalani perawatan dan kembali bersemangat menjalani aktivitas. Diantaranya seorang guru di Kota Surabaya dan perangkat desa di Jember Jawa Timur. Mereka pun berpesan agar warga patuh pada protokol kesehatan agar tidak terinfeksi virus corona.

Adalah Halimah Sa'diyah, seorang guru di Sekolah Dasar di Kota Surabaya Jawa Timur. Wanita berusia 56 tahun ini diketahui positif Covid-19 setelah mengikuti swab massal, yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Surabaya pada Agustus lalu.

Meski positif, Halimah tidak menunjukan gejala terpapar virus corona dan berstatus orang tanpa gejala atau OTG. Setelah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit selama 2 minggu, Halimah dinyatakan negatif Covid-19.

Halimah kini bisa beraktifitas normal seperti biasanya berkumpul bersama keluarga dan mengajar secara online. Halimah berharap masyarakat tidak meremehkan covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal yang sama dialami seorang perangkat desa di Desa Karang Duren, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, yakni Sulis Setyawati, usia 47 tahun. Ia dapat sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi dan perawatan.

Kini Sulis dapat beraktivitas kembali melayani masyarakat dengan penuh semangat. Ia meminta warga yang datang ke kantor desa menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terinfeksi virus corona seperti dirinya.

#PenyintasCovid-19 #Guru #PerangkatDesa

 

Penulis : KompasTV Jember




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:41
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN TAHANAN KASUS YANG DITANGANI OLEH KEJAGUNG DAPAT VAKSIN COVID-19   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN SEBUT, SELAIN KARYAWAN, SEKITAR 30 ORANG TAHANAN KEJAKSAAN AGUNG JUGA IKUT DIVAKSIN   VAKSINASI PEJABAT DAN KARYAWAN KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA DILAKSANAKAN HARI INI DI KANTOR KEJAKSAAN AGUNG