Kompas TV nasional hukum

Tim Najwa Shihab Bongkar Kelompok Pelaku Pembakaran Halte Transjakara Sarinah

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 20:15 WIB
tim-najwa-shihab-bongkar-kelompok-pelaku-pembakaran-halte-transjakara-sarinah
Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab (Sumber: Instagram/najwashihab)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab membongkar sosok yang diduga pelaku pembakaran Halte Transjakarta Sarinah.

Melalui kanal YouTube Narasi Newsroom, Najwa bersama tim mengungkap kelompok yang diduga pelaku pembakaran halte transjakarta Sarinah.

Dalam Video berdurasi 9.57 menit tersebut redaksi Narasi TV menjelaskan kronologi kelompok diduga pelaku pembakaran halte transjakarta dengan cara menggabungkan video dari sumber terbuka.

Baca Juga: Sekitar 20 Halte Transjakarta Rusak, Anies: Kerugian Rp 55 Miliar

“Tim Buka Mata Narasi menyusun kembali secara rinci, menit demi menit pembakaran Halte TransJakarta Sarinah pada 8 Oktober 2020. Hasil analisis kami menemukan bahwa para pelaku memang datang untuk membakar Halte TransJakarta dan memperburuk situasi aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja,” tulis Najwa dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (29/10/2020).

Dalam akun Instagramnya, Najwa menjalaskan pelaku mula-mula datang dari arah Jalan Sunda secara berkelompok saat aksi mulai panas di perempatan Sarinah.

Mereka sempat berfoto-foto dan melakukan pengamatan. Secara terencana, para pelaku kemudian berpencar untuk membakar Halte TransJakarta.

Saat mahasiswa terlibat bentrokan dengan Polisi di perempatan Sarinah, para pelaku sibuk melakukan pengrusakan halte.

Baca Juga: Halte Transjakarta Bundaran HI Kebakaran, Asap Hitam Mengepul

Mereka lantas memanfaatkan momen itu untuk melakukan pengrusakan lebih masif dengan sengaja menyulut api di dalam halte.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.