Kompas TV nasional peristiwa

Viral Video Polisi Ambil Paksa Motor di Bengkel, Ternyata Begini Duduk Perkaranya

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 18:21 WIB
viral-video-polisi-ambil-paksa-motor-di-bengkel-ternyata-begini-duduk-perkaranya
Seorang Polantas diduga ambil paksa sepeda motor di bengkel karena berknalpot racing dan mati pajak. (Sumber: Screenshot video)
Penulis : Fadhilah

PADANG, KOMPAS.TV - Polisi lalu lintas (Polantas) di Polres Agam, Sumatera Barat (Sumbar), diduga mengambil paksa sepeda motor milik seorang remaja berinisial R. Aksinya viral di media sosial.

Dalam unggahan akun Facebook dengan nama pengguna Jhunie Chie Ijuich tersebut disebutkan bahwa polisi dituding bertindak arogan.

Pasalnya, dia mengambil paksa motor knalpot racing milik R di bengkel kawasan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Baca Juga: Polisi: Ada 2 Motor Pelaku Pembegal Perwira Marinir TNI

"Sikap arogan seorang pengayom masyarakat!!! Kejadian pada malam Minggu tgl 24-10-2020 sekitar pukul 11:40 malam di bengkel/rumah di samping SLB NEGERI 01 LUBUK BASUNG. Pengambilan paksa sepeda motor di dalam rumah oleh KASAT LANTAS POLRES AGAM. Motor tersebut dalam keadaan TIDAK HIDUP (RUSAK) dan didorong dari tiku ke Padang baru LUBUK BASUNG," tulis akun tersebut, dikutip dari Kompas.com.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa pemilik motor awalnya hendak memperbaiki sepeda motor ke bengkel dan sengaja diantarkan pada malam hari karena ada razia pada siang harinya.

Ketika sedang negosiasi harga perbaikan motor tersebut, datang lah Kasat Lantas beserta anggotanya lalu mengambil sepeda motor tersebut dengan alasan sepeda motor tersebut berknalpot racing.

"Memang motor tersebut di khususkan utk balap resmi (ROAD RACE). Mohon keadilannya kepada pengayom masyarakat dengan kejadian ini yg bukan semestinya!!!," tulis akun tersebut.

Selain unggahan itu, juga ditampilkan dua video pendek saat insiden penarikan paksa sepeda motor tersebut. Unggahan dan video itu juga menyebar di grup-grup Whatsapp di tengah masyarakat.

Baca Juga: Kronologi Anggota DPRD yang Dibacok Gara-Gara Knalpot Bising, Pelaku Menyerahkan Diri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x