Kompas TV regional berita daerah

Warga Terima Bantuan Gubernur Tahap Dua

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV- Secara simbolis gubernur menyerahkan bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok kepada perwakilan  pimpinanan lima rumah ibadat di kota sorong, kamis (29/10). Diantaranya islam, kristen, katolik, hindu dan budah agar dapat di salurkan bagi warga yang sangat membutuhkan.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan jumlah kasus positif covid-19 terus menigkat di papua barat, sehingga diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga. Nantinya bantuan tahap ke tiga akan disalurkan pada desember mendatang.

Program pemulihan ekonomi nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak covid-19 terhadap perekonomian, di papua barat gubernur juga menyerahkan bantuan stimulan bagi pelaku umkm berupa bantuan tenda berjualan dan modal usaha, yang diharapkan dapat dipergunakan sebaiknya untuk tetap menjaga kesatbilan ekonomi di papua barat.

Dinas koperasi melalui anggaran apbd tahun 2020 menganggarkan kegiatan untuk meringakan pelaku usaha mikro kecil. Sebanyak 123 tenda jualan diserahkan kepada pelaku usaha mikro kecil, 150 penerima stimulus mendapatkan Rp. 3.000.000 dan 444 bahan pokok makanan bagi pelaku usaha mikro kecil.

#SorongPapuaBarat #BantuanKemanusiaan #GubernurPapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x