Kompas TV regional berita daerah

Warga Terima Bantuan Gubernur Tahap Dua

Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:29 WIB

SORONG, KOMPAS.TV- Secara simbolis gubernur menyerahkan bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok kepada perwakilan  pimpinanan lima rumah ibadat di kota sorong, kamis (29/10). Diantaranya islam, kristen, katolik, hindu dan budah agar dapat di salurkan bagi warga yang sangat membutuhkan.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan jumlah kasus positif covid-19 terus menigkat di papua barat, sehingga diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga. Nantinya bantuan tahap ke tiga akan disalurkan pada desember mendatang.

Program pemulihan ekonomi nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak covid-19 terhadap perekonomian, di papua barat gubernur juga menyerahkan bantuan stimulan bagi pelaku umkm berupa bantuan tenda berjualan dan modal usaha, yang diharapkan dapat dipergunakan sebaiknya untuk tetap menjaga kesatbilan ekonomi di papua barat.

Dinas koperasi melalui anggaran apbd tahun 2020 menganggarkan kegiatan untuk meringakan pelaku usaha mikro kecil. Sebanyak 123 tenda jualan diserahkan kepada pelaku usaha mikro kecil, 150 penerima stimulus mendapatkan Rp. 3.000.000 dan 444 bahan pokok makanan bagi pelaku usaha mikro kecil.

#SorongPapuaBarat #BantuanKemanusiaan #GubernurPapuaBarat

Penulis : KompasTV Sorong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:41
KEPONAKAN MAHFUD MD SEBUT MASSA MENGANCAM BAKAR RUMAH MENKO POLHUKAM DI PAMEKASAN JIKA RIZIEQ SHIHAB DIPENJARA   RUMAH MENKO POLHUKAM MAHFUD MD DI PAMEKASAN SEMPAT DIDATANGI SEJUMLAH ORANG YANG MENYERUKAN ANCAMAN   KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT KLIENNYA TIDAK BISA JALANI PEMERIKSAAN KARENA BARU KELUAR DARI RUMAH SAKIT   BRIGJEN PRASETIJO UTOMO CABUT BAP SOAL IRJEN NAPOLEON BONAPARTE TERIMA 50.000 DOLLAR AS DARI TOMMY SUMARDI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PEMPROV DKI DAN JATENG EVALUASI IMPLEMENTASI PROTOKOL KESEHATAN   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 KECEWA ZONA MERAH COVID-19 NAIK DUA KALI LIPAT DARI MINGGU SEBELUMNYA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA SEKOLAH YANG MENJADI KLASTER COVID-19 DITUTUP   GUBERNUR RIDWAN KAMIL MENYATAKAN OKUPANSI RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAWA BARAT MENDEKATI 70 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI MINTA PARA MENTERI FOKUS REALISASIKAN ANGGARAN 2020 DAN BELANJA ANGGARAN 2021 DI AWAL TAHUN   PRESIDEN JOKOWI: KITA SANGAT OPTIMISTIS DALAM PENGENDALIAN COVID-19   KEPALA STAF PRESIDEN MOELDOKO MENGATAKAN PRESIDEN JOKOWI PUNYA KUNCI SENDIRI UNTUK TENTUKAN CALON KAPOLRI   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: 31 DESEMBER LIBUR PENGGANTI IDUL FITRI   PEMERINTAH MENETAPKAN 24-27 DESEMBER 2020 SEBAGAI LIBUR NATAL 2020   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA MASYARAKAT ARIF DAN BIJAKSANA MEMANFAATKAN LIBUR DI TENGAH PANDEMI COVID-19