Kompas TV regional berita daerah

Tak Pakai Masker, Sanksi Berdoa Di Makam Korban Covid-19

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Razia masker yang gencar dilakukan di Kota Semarang masih saja mendapati warga yang tidak menaati protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker saat keluar rumah. Puluhan warga yang tidak mengenakan masker diberi sanksi berdoa di kompleks makam khusus korban meninggal dunia karena Covid-19 di Mijen Kota Semarang.

Doa bersama yang ditujukan bagi korban meninggal Covid-19 menjadi bagian dari sanksi yang diberikan oleh petugas tim gabungan protokol kesehatan Kota Semarang, saat mendapati banyak warga yang belum taat protokol kesehatan pemakaian masker. Doa bersama ini dilakukan di tempat pemakaman khusus Covid-19, agar warga yang melanggar protokol kesehatan mengetahui jika Covid-19 masih menjadi ancaman bagi diri sendiri maupun orang lain di masa pandemi Covid-19.

Salah seorang pelanggar menyatakan sanksi berdoa di makam khusus Covid-19 ini membuat hatinya “trenyuh” karena memperlihatkan kenyataan bahwa banyak warga yang menjadi korban Covid-19. Sanksi dengan berziarah di tempat makam khusus Covid-19 diharapkan bisa memberi efek jera bagi masyarakat. 

Razia protokol kesehatan akan terus dilakukan, untuk mengingatkan warga agar taat menerapkan protokol kesehatan agar dirinya aman dari penularan Covid-19. Warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dilakukan pendataan dan mendapatkan sanksi administrasi.

#Covid19 #ProtokolKesehatan #RaziaMasker

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x