Kompas TV regional berita daerah

Libur Panjang, Kakorlantas Polri Cek Jalur Tol

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan arus mudik libur panjang di akhir bulan Oktober lancar, Kakorlantas Polri melakukan pengecekan jalur tol di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang. Selain menyiapkan pos pengamanan di jalur tol, Kakorlantas juga menyiapkan pos pengamanan di jalur non tol.

Arus mudik yang berlangsung mulai Rabu 28 Oktober 2020, Selasa malam Kakorlantas Polri melakukan pengecekan di jalur Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang. Dalam melakukan antisipasi kemacetan pada libur panjang, Dirlantas Polda Jawa Tengah menyiapkan 4 pos pengamanan di wilayah selatan, Brebes serta wilayah timur Jawa Tengah.

Dalam pengecekan yang dilakukan Kakorlantas di Jalur Tol Kalikangkung Semarang, pihaknya akan melakukan pengawasan secara khusus di jalur perlintasan antar provinsi. Selain pengawasan di jalur tol, jalur alternatif lainnya juga menjadi prioritas dalam pengawasan pada libur panjang nasional. Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah mengaku, pihaknya telah menyiapkan seluruh personil untuk melkaukan pengawasan di 4 pos pengamanan yakni Pos Pengamanan jalur selatan di Banyumas, Pos Pengamanan di Brebes timur dan barat serta Pos Pengamanan di wilayah timur Jawa Tengah.

Dengan dilakukannya pengecekan jalur tol maupun non tol tersebut/ diharapkan dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat yang melakukan perjalanan dalam libur panjang nasional. Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, petugas akan menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengendara yang melintas di wilayah Jawa Tengah.

#Kakorlantas #ProtokolKesehatan #JalurTol

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x