Kompas TV nasional kesehatan

Sehat di Tengah Pandemi: Saraf Terjepit dan Penanganannya

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 11:01 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Leher belakang sering sakit, apakah ini berhubungan dengan nyeri sciatica atau saraf terjepit? Kira – kira treatment apa yang harus saya lakukan?

Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen sehat di tengah pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi.

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Nanti di segmen berikutnya kita juga akan membuka live interaktif silahkan melalui telepon 021-5366-0500.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Sekaligus Wakil Ketua Umum PB IDI, Muhammad Adib Khumaidi, Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi.

Pertanyaan instagram:

@binsarmanalu1959 : selamat pagi. Istri saya tangan kiri nya tidak bisa diangkat dan kalau tersentuh katanya sakit. Umur istri saya 55 tahun.sebenarnya istri saya sakit apa ya dok? Mohon penjelasannya.

@woro_woro87: saya sering mengalami nyeri di pinggang bawah dari arah lumbar ke kanan pinggang,kadang merasa tidak nyaman dari bagian bokong sampai paha kanan.akhir – akhir ini juga merasakan kesemutan dan nyeri saat mau jongkok.apakah ini berhubungan dengan nyeri sciatica atau saraf terjepit? Kira – kira treatment apa yang harus saya lakukan?

@handrirumengan: saya handri umur 44 tahun,sudah 1 tahun terakhir bagian leher belakang dan samping kanan sering terasa sakit.jika beraktifitas terlalu lama seperti mencuci mobil leher agak sulit di gerakan.pernah ke dokter umum dan diberi obat tapi tidak ada perubahan.mohon solusinya dokter.

@darmawan1021: istri saya berumur 66 tahun,jari tangannya suka sakit dan kadang – kadang tidak bisa di bengkokan. Apakah penyebabnya dan obatnya dok? Terimakasih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.