Kompas TV nasional berita kompas tv

Jawa Barat Siaga Satu Antisipasi Lonjakan Corona Libur Panjang

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 21:16 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sadar potensi penularan corona tinggi di masa libur panjang akhir pekan dan cuti bersama ini, para kepala daerah tujuan berlibur memberlakukan Siaga Satu mengantisipasi lonjakan wisatawan.

Tes usap dan tes cepat corona secara acak akan dilakukan di tempat-tempat wisata. Meski demikian, masyarakat tetap diimbau agar tetap berlibur di rumah saja.

Walau bahaya pandemi corona masih mengancam tapi gelombang liburan tidak bisa dibendung.

Pemprov Jawa Barat pun lakukan Siaga Satu mengantisipasi lonjakan kasus corona di masa libur akhir pekan dan cuti bersama.

Masyarakat jangan kaget jika saat berwisata atau di perjalanan diminta tes cepat atau tes usap corona secara acak sebagai upaya screening penularan corona.

Disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah perjalanan jadi suatu hal yang mutlak, jika tetap ingin berlibur ke luar kota.

Satgas Penanganan Covid-19 pun mengingatkan masyarakat akan dampak lonjakan kasus positif corona pasca musim liburan.

Tetap berada di rumah saja menjadi pilihan terbaik agar kita tidak jadi penyumbang kasus baru.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x