Kompas TV nasional berita kompas tv

MAKI Sebut Ada Sosok Mencurigakan saat Kejagung Terbakar

Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:56 WIB

KOMPAS.TV - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia atau MAKI meminta Bareskrim Polri melaksanakan rekonstruksi terbuka kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung.

Permintaan ini berdasarkan adanya dugaan seseorang mencoba masuk gedung Kejagung saat kebakaran terjadi.

Boyamin Saiman mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan informasi bahwa ada seseorang yang diduga naik ke salah satu lantai saat gedung Kejaksaan Agung terbakar.

Meski enggan merinci identitas orang yang dimaksud, Boyamin mengatakan sosok itu sempat berada di lantai empat atau lantai enam Kejagung.

Menurutnya, rekonstruksi dipandang perlu karena masih banyak publik yang tidak percaya atas penyebab kebakaran Kejagung tersebut.

Polisi menyebut belum mau berspekulasi tentang dugaan adanya orang mencurigakan sebelum gedung Kejagung terbakar.

Walau sudah menetapkan sebagai tersangka, polisi belum menahan delapan orang terduga pembakar gedung utama Kejaksaan Agung.

Kasus kebakaran ini mendapat sorotan karena terjadi pada saat kejaksaan menangani sejumlah kasus korupsi besar, termasuk yang diduga melibatkan Jaksa Pinangki di mana bekas ruang kerjanya di lantai tiga Kejagung juga turut ludes terbakar.

Namun Kejagung menyebut bahwa berkas-berkas perkara kasus korupsi tidak ikut hangus terbakar.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:43
PERHELATAN AUSTRALIA OPEN 2021 DI MELBOURNE TERANCAM DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN PERLINDUNGAN SOSIAL TERSALUR SAMPAI KE WILAYAH PERBATASAN NEGARA DI PAPUA   PANGDAM III SILIWANGI AKAN TERJUNKAN 1.000 PERSONELNYA UNTUK PENGAMANAN DAN KERUMUNAN PILKADA BANTEN   PT PELABUHAN INDONESIA II LANJUTKAN PEMBANGUNAN PROYEK TERMINAL KALI BARU & MENARGETKAN BEROPERASI 2023   MENAKER: 2,1 JUTA KORBAN PHK HARUSNYA DAPAT KARPET MERAH TAPI HANYA 95.559 YANG LOLOS KARTU PRAKERJA   KEMENTERIAN PUPR MEMPEROLEH RP 149,81 TRILIUN UNTUK PAGU ANGGARAN TAHUN 2021   IGNASIUS JONAN DIANGKAT MENJADI KOMISARIS INDEPENDEN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL   PEMKOT TANGSEL BELUM PUTUSKAN SOAL BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA JANUARI 2021   PEMKOT TANGERANG BERENCANA GELAR KEMBALI KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   P2G MINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TAK TERAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH JAKARTA   PERHIMPUNAN UNTUK PENDIDIKAN DAN GURU (P2G) SEBUT PANDEMI KORONA UBAH INTERAKSI DAN POLA BELAJAR   ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA SEBUT PEMANGKASAN CUTI BERSAMA TAK BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA TRAVEL AGENT   SEBANYAK 11 ANGGOTA TNI DIVONIS BERSALAH KARENA ANIAYA WARGA HINGGA TEWAS DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   DPR SERAHKAN MASUKAN SOAL PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME KE MENKUMHAM YASONNA LAOLY