Kompas TV nasional berita kompas tv

MAKI Sebut Ada Sosok Mencurigakan saat Kejagung Terbakar

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 20:56 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia atau MAKI meminta Bareskrim Polri melaksanakan rekonstruksi terbuka kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung.

Permintaan ini berdasarkan adanya dugaan seseorang mencoba masuk gedung Kejagung saat kebakaran terjadi.

Boyamin Saiman mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan informasi bahwa ada seseorang yang diduga naik ke salah satu lantai saat gedung Kejaksaan Agung terbakar.

Meski enggan merinci identitas orang yang dimaksud, Boyamin mengatakan sosok itu sempat berada di lantai empat atau lantai enam Kejagung.

Menurutnya, rekonstruksi dipandang perlu karena masih banyak publik yang tidak percaya atas penyebab kebakaran Kejagung tersebut.

Polisi menyebut belum mau berspekulasi tentang dugaan adanya orang mencurigakan sebelum gedung Kejagung terbakar.

Walau sudah menetapkan sebagai tersangka, polisi belum menahan delapan orang terduga pembakar gedung utama Kejaksaan Agung.

Kasus kebakaran ini mendapat sorotan karena terjadi pada saat kejaksaan menangani sejumlah kasus korupsi besar, termasuk yang diduga melibatkan Jaksa Pinangki di mana bekas ruang kerjanya di lantai tiga Kejagung juga turut ludes terbakar.

Namun Kejagung menyebut bahwa berkas-berkas perkara kasus korupsi tidak ikut hangus terbakar.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x