Kompas TV regional berita daerah

Bunga Bangkai Mekar di Pekarangan Rumah Warga

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Amorphophallus Titanum atau yang lebih dikenal dengan nama bunga bangkai ini, tumbuh di pekarangan rumah Eldi, di jalan Bhayangkara, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Bunga langka dengan tinggi sekitar 50 centimeter dan diameter 25 centimeter ini, mulai mengeluarkan aroma busuk.

Menurut Eldi, tumbuhnya bunga langka di pekarangan rumahnya ini baru disadari sejak senin kemarin. Saat itu seluruh penghuni rumah mulai mencium aroma busuk yang ternyata berasal dari bunga bangkai yang tumbuh di pojok kiri rumahnya.

Eldi mengatakan, orangtuanya dahulu pernah menanam umbi bunga bangkai yang didapat dari hutan. Namun ia tak menyangka umbi yang ditanam belasan tahun lalu dapat tumbuh dan mekar sempurna di pekarangan rumahnya.

Meskipun tanaman langka ini telah mekar sempurna, Eldi tak berniat untuk memberitahu warga sekitar, lantaran takut terjadi kerumunan massa ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

#BungaBangkai #AmorphophallusTitanum #BungaLangka #Bengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.