Kompas TV regional berita daerah

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Abaikan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Sumpah Pemuda sejumlah warga dan pelajar di Kediri menggelar upacara bendera dan pertunjukan tari tradisional. Sayangnya sejumlah peserta yang ikut kegiatan tersebut justru abai terhadap protokol kesehatan.

Sejumlah pelajar ini mengikuti pertunjukan tari tradisional di Situs Dalem Pojok Persada Soekarno di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Dengan semangat para pemuda dan pemudi ini ikut memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda yang diadakan di rumah masa kecil bapak proklamator bangsa.

Selain pertunjukan tari, sejumlah warga juga menggelar upacara bendera. Namun sayangnya sejumlah peserta yang ikut acara tersebut justru abai terhadap protokol kesehatan.

Mereka terlihat tidak menggunakan masker saat mengikuti prosesi peringatan hari sumpah pemuda.  Meski abai terhadap protokol kesehatan namun kegiatan tersebut tetap berjalan lancar dan hikmat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa nasionalisme para pemuda. Hal itu dinilai penting karena rasa persatuan dan mencintai tanah air menjadi hal utama untuk mempertahankan ideologi negara di tengah modernisasi.

Selain kegiatan upacara para anak muda ini juga menampilkan pagelaran musik. Mereka membawakan sejumlah lagu nasional untuk mengingatkan kembali warga tentang makna sumpah pemuda.

#Kediri #Sumpah #Pemuda #Protokol #Upacara #Beritakediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x