Kompas TV video cerita indonesia

Buruh Nyalakan Bom Asap, Demo Omnibus Law di Kawasan Patung Kuda

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 17:50 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia berdemo di sekitaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Mereka berorasi sambil menyalakan smoke bomb atau bom asap warna-warni.

Mereka menuntut pemerintah membatalkan Omnibus Law Cipta Kerja dan menuntut Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu.

“Hari ini kami FSP LEM SPSI mengadakan aksi unjuk rasa yang kesekian kalinya meminta kepada bapak presiden untuk mengeluarkan perppu pembatalan RUU Cipta kerja dan kita dengan alasan yang sudah jelas gamblang terlihat bahwa undang-undang Cipta kerja ini dari awal perencanaan nya saja sudah tidak sesuai,” ujar Arif Minardi Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI.

Perppu dianggap perlu dikeluarkan oleh Presiden karena proses pembuatan dan naskah final masih kontroversial di masyarakat.

Karena dinilai bertanggung jawab atas kegaduhan tersebut, kalangan buruh juga meminta presiden melakukan reshuffle kabinet kepada menteri-menteri yang terlibat langsung dalam perumusan Omnibus Law Cipta Kerja.

Mereka juga menolak surat edaran menteri tenaga kerja yang tidak menaikkan upah minimum 2021. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.