Kompas TV regional berita daerah

Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Gelar Rapid Tes Massal

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 14:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandar Lampung menggelar Operasi Zebra 2020 yang difokuskan di Jaan Zainal Abidin Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung.

Operasi Zebra yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas, pihak kepolisian juga turut menggelar rapid test masal bagi pengendara.

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Pemkot Bandar Lampung Gelar Rapid Test Massal

Rapid Test digelar dengan melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung. Di sini masyarakat juga kembali diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker saat berkativitas.

Operasi Zebra dilakukan mulai dari mengecek kelengkapan kendaraan, STNK, dan SIM, hanya saja pada operasi kali ini pengendara tidak langsung melanjutkan perjalanan, melainkan mengikuti arahan petugas untuk melakukan rapid test di posko yang telah tersedia.

Baca Juga: Jelang Cuti Bersama. PT Hutama Karya Tambah 2 Gardu Exit Tol

Total ada 500 unit rapid test yang disediakan secara gratis bagi para pengendara. Menurut rencana Opersi Zebra akan dilakukan mulai Senin (26/10/2020) hingga November mendatang secara serentak diseluruh Indonesia.

#operasizebra2020 #operasikrakatau2020 #rapidtest



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.