Kompas TV video internasional

Anies: Pandemi Covid-19 akan membuat Kota Kita Semakin Kuat

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 13:52 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jelaskan Pandemi covid-19 merubah mobilitas perorangan sehingga membuat kota juga harus dirubah untuk adaptasi kebiasaan baru manusia tersebut.

Interaksi manusia juga mengalami perubahan yang semakin merujuk kemajuan digital seperti transaksi digital, bertemu melalui video conference  sehingga hal ini menjadi peluang baru bagi kemajuan digitalisasi.

Anies telah mengenalkan JAKI atau Jakarta Kini, warga bisa melihat akses segala macam informasi dari pemerintahan DKI Jakarta. Selain itu juga bisa komplain apa yang kamu alami di DKI Jakarta.

Selama PSBB, pengguna sepeda semakin meninggkat hingga 1000 persen. Karena hal ini Anies berdedikasi untuk menyiapkan Bike Sharing Spot dibeberapa titik dan terintregrasi dengan berbagai alat transportasi lain di DKI Jakarta.

Hal ini dijelaskan saat menjadi pembicara kunci di international webinar bersama MRT dengan tema Urban Regeneration Post Covid-19 dan dengan topik Rebuilding Cities Post Covid-19.

Webinar Kerjasama antara MRT dengan Kompas TV ini didukung oleh Gojek diadakan pada Sabtu (24/10/2020).

Webinar ini digelar dengan 2 sesi, sesi pertama membahas urban regeneration post Covid-19 dan sesi kedua mengenai Rebuilding Cities post Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x