Kompas TV TALKSHOW polling

Inspirasi Perempuan: Emak-emak Jadi Konten Kreator TikTok - POLLING #23

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 12:01 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang konten kreator TikTok, Janes_CS membuktikan bahwa wanita berkeluarga dan ibu rumah tangga tetap bisa berkarya dan menginspirasi banyak perempuan di luar sana.

Kepada KompasTV melalui program Polling, Janes bercerita bagaimana dirinya bisa membuat hiburan yang positif di platform yang ia miliki.

Berawal dari kegemarannya membuat video-video pendek, siapa sangka konten yang ia distribusikan di akun TikToknya justru banyak menginspirasi banyak emak-emak.

"Ternyata di luar sana banyak banget ibu-ibu, emak-emak yang mereka memendam rasa gw pengen tampil tapi mereka harus memendam rasa itu karena harus mengurus anak-anak," ujar Janes.

Namun ibu dua anak ini juga mengingatkan bahwa, meski emak-emak memiliki hak untuk berekspresi, mereka juga harus tetap melakukan tanggung jawabnya di keluarga.

"Ketika gue support perempuan lain untuk berkarya, gue harus memahami kondisi ibu rumah tangga lainnya, di mana enggak semua dapat support dari keluarganya, karena rumah tangga itu beda-beda. Jadi gue lebih memberi pesan kepada ibu-ibu, it's ok kalau belum bisa bersinar sekarang, nanti pasti ada waktunya," lanjut Janes.

Baca Juga: Kisah Korban Perdagangan Manusia, Tidak Dibayar 2 Tahun Selama Bekerja di Malaysia POLLING - #Eps 22



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x