Kompas TV video cerita indonesia

Hari Sumpah Pemuda, Jokowi: Bersatu Lewati Masa Sulit Pandemi

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 11:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengajak agar para pemuda dapat bersatu melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi (28/10/2020).

Menurut Jokowi ada kesamaan antara pemuda di tahun 1928 dengan pemuda di tahun 2020 saat ini. Kesamaan antara pemuda di dua generasi tersebut adalah sama-sama semangat, bertekad dan bercita-cita menjaga persatuan Indonesia.

Presiden Jokowi pun berpendapat pada 28 Oktober 1928 yang lalu pemuda Indonesia melupakan segala perbedaan yang ada. Mereka mengikrarkan persatuan Indonesia.

“Para pemuda dari seluruh Nusantara berkumpul, 28 Oktober 1928, tepat sembilan puluh dua tahun lampau. Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” tulis Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x