Kompas TV regional berita daerah

RIbuan Santri Ikuti Apel Peringati Hari Santri Nasional

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 10:35 WIB
Penulis : Herwanto

INDRAMAYU, KOMPAS.TV-

Ada yang berbeda pada apel hari santri 2020 dengan tahun sebelumnya, di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ribuan santri ikuti apel peringati hari santri nasional dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu mengenakan masker dan jaga jarak.

Salah satunya dilakukan di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini. Ribuan santriwan santriwati, menggelar apel besar dalam memperingati hari santri nasional.

Pada apel besar menyambut hari santri 22 oktober 2020 ini, para santri dalam masa pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan.
Menurut pengasuh pondok pesantren, apel besar hari santri di tengah pandemi Covid-19,  selain adanya pengurangan dan santri wajib menerapkan 3M. Memakai masker berlapis, menjaga jarak (physical distancing), dan menghindari kerumunan (Social distancing).
Selain menggelar apel besar, hari santri di Ponpes Darul Ma'arif Karangampel Indramayu, juga menggelar khitanan massal dan memberikan sepeda secara gratis untuk keluarga tidak mampu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x