Kompas TV regional berita daerah

1 Truk Hanyut Terbawa Arus Banjir Kulon Progo, Sopir Berhasil Selamat!

Rabu, 28 Oktober 2020 | 08:57 WIB

KOMPAS.TV - Banjir terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Selain merendam rumah warga, banjir juga menyebabkan satu truk hanyut terbawa arus.

Luapan banjir juga masuk ke aliran Sungai Progo, sehingga menambah deras debit air.

Akibat derasnya arus, pengemudi truk terseret arus dan meninggalkan truknya yang hanyut. Sejumlah perahu milik petambang pasir juga hanyut terseret aliran Sungai Progo.

Untuk mengangkat truk dari dasar sungai, kendaraan derek pun dikerahkan ke lokasi banjir.

Aparat kepolisian setempat memastikan, tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa ini.

Sopir truk yang hanyut dapat menyelamatkan diri, sebelum truk terbawa arus.

Cuaca buruk di Kulon Progo, juga menyebabkan longsor yang  merusak tiga rumah warga di Dusun Plampang Dua, Kalirejo.

Untuk membantu korban longsor, puluhan warga bersama aparat desa setempat gotong royong membersihkan material dan puing bangunan rumah.

Selain itu, pemilik rumah juga berupaya menyelamatkan barangnya yang masih bisa digunakan.

Tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini. Namun, warga terpaksa mengungsi ke tempat aman, karena rumah miliknya tak lagi bisa ditinggali.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:28
TERLIBAT KUDETA TERHADAP PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN, LEBIH DARI 300 ORANG DIHUKUM PENJARA SEUMUR HIDUP   DESAK DPR SAHKAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL, AMNESTY INTERNATIONAL AKAN SERAHKAN 3.352 SURAT DARI MASYARAKAT   AUSTRALIA PECAT 10 TENTARA PASUKAN KHUSUS KARENA TERLIBAT DALAM PEMBUNUHAN DI AFGHANISTAN   TIONGKOK SEPAKAT UNTUK MEMBELI 200 JUTA TON BATUBARA INDONESIA SENILAI RP 20,6 TRILIUN PADA 2021   KPU KOTA SEMARANG SIAPKAN 1,2 JUTA LEMBAR SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KPU KARAWANG, JAWA BARAT, KEKURANGAN 2.243 SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KANTOR DINKES JEMBER, JATIM, DITUTUP SEMENTARA KARENA 3 PETUGAS POSITIF TERINFEKSI KORONA   12 SAKSI TELAH DIPERIKSA, POLDA JABAR SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR   PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DIRAWAT DI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR   POLRES JAKARTA SELATAN TANGKAP 26 TERSANGKA KASUS NARKOBA DALAM SEPEKAN TERAKHIR   DISDIK KOTA BEKASI: SIMULASI KBM TATAP MUKA UNTUK PAUD, SD, SMP MULAI DILAKUKAN PADA 18 JANUARI 2021   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA LAKUKAN SIMULASI SEBELUM SEKOLAH GELAR KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA   KEPALA BPOM PENNY LUKITO MENYATAKAN VAKSIN KORONA SINOVAC MEMENUHI SYARAT UNTUK MENDAPAT LABEL HALAL   SATGAS COVID-19 SEBUT JADWAL VAKSINASI KORONA BERGANTUNG PADA HASIL UJI KLINIS DAN KAJIAN BPOM