Kompas TV regional berita daerah

Yogyakarta Jadi Tempat Pameran Custom Otomotif Pertama di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 19:14 WIB
yogyakarta-jadi-tempat-pameran-custom-otomotif-pertama-di-tengah-pandemi
Road To Indonesian Custom Show (Sumber: Switzy Sabandar)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Road To Indonesian Custom Show yang akan digelar di Hartono Mal Yogyakarta pada 29 Oktober sampai 1 November 2020 menjadi pameran custom otomotif pertama di tengah pandemi Covid-19. Perhelatan ini menjadi teaser acara otomotif Indonesian Custom Show yang seharusnya diadakan pada November 2020 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

“Namun, melihat perkembangan situasi dan perkembangan Covid-19 di Indonesia dan dunia yang belum membaik, maka perhelatan itu ditunda,” ujar Project Director Indonesian Custom Show Budhi Winarno, Senin (26/10/2020).

Indonesian Custom Show akan dijadwalkan ulang pada 2021 dengan melihat perkembangan Covid-19. Sementara, Road To Indonesian Custom Show yang segera berlangsung ini tidak hanya sekadar menampilkan rangkaian acara yang berkaitan dengan custom dan pameran otomotif. Perhelatan ini juga akan mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Ajang Silaturahmi Camping Bersama Komunitas Otomotif

Selama Road To Indonesian Custom Show digelar di Hartono Mal, terdapat sejumlah protokol kesehatan yang harus ditaati, meliputi, pengunjung wajib menggunakan masker, panitia dan vendor wajib memakai masker dan face shield, pengunjung diwajibkan  mencuci tangan dan memakai hand sanitizer sebelum masuk area pameran, serta pemeriksaan suhu tubuh.

Untuk jalur pameran diberlakukan one gate system dan jalur satu arah, pengunjung di area pameran juga dibatasi, yakni tidak lebih dari 100 orang. Pembatasan pengunjung dilakukan dengan cara menerapkan registrasi digital dan mendapat QR code sebagai akses masuk ke pameran. Sementara, mereka yang mengantre juga disediakan tempat untuk menunggu.

“Ada juga penyemprotan disinfektan secara berkala yakni pada pukul 12.00 WIB dan 18.00 WIB,” ucapnya.

Baca Juga: Otomotif Lesu, Suzuki Kok Punya Nyali Pepet Honda

Road To Indonesia Custom Show mengusung tagline ‘Ku Costum Mobil dan Motorku untuk Menjaga Imunku’.

“Tagline ini selaras dengan situasi saat ini, karena dengan berkarya di masa pandemi Covid-19, pegiat dan pecinta dunia custom otomotif bisa selalu berpikir positif dan itu meningkatkan imun tubuh,” kata B. Kunto Wibisono, Show Director Indonesian Custom Show.

Perhelatan otomotif custom ini akan menampilkan 80 mobil dan 130 motor. Selain itu, rangkaian acara yang bisa diikuti, meliputi, pembagian masker gratis kepada pengunjung yang memasuki area pameran, Bike And Car Exhibition yang menghadirkan mobil dan motor pecinta custom dari Asia, Amerika, Eropa, dan Australia, dan Diecast Enthusias berkonsep pameran diecast custom.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x