Kompas TV regional berita daerah

Operasi Zebra, Petugas Tindak Pelanggar Prokes Covid-19

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA UTARA, KOMPAS.TV - Pelaksanaan Operasi Zebra Samrat  hari pertama yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa Utara,  berhasil menjaring puluhan pelanggar yang didominasi oleh pengendara  roda dua.

Jajaran kepolisian secara serentak di Indonesia mulai hari sampai empat belas hari kedepan yakni dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang akan menggelar Operasi Zebra Samrat 2020.

Selain akan mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, aparat kepolisian yang bertugas dalam operasi tersebut juga akan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker dan wajib menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Kasatlantas polres minahasa utara iptu shirley mangelep mengatakan bahwa tujuan utama Operasi Zebra Samrat ini gelar yaitu untuk meminimalisir serta menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

Selama operasi berlangsung petugas menemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Untuk memberi efek jerah petugas memberikan sanksi seperti menghafal pancasila dan push up.

Operasi hari pertama ini dilaksanakan dijalan di ruas jalan soekarno tepatnya disekitar Tugu Zero Point Minahasa utara pada Senin pagi.

#kompastvmanado #operasizebra #pelanggarprokes

JIMMYDAPAR/KOMPASTVMANADO/SULAWESIUTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x