Kompas TV regional berita daerah

Hati-Hati, Ada Modus Pencurian dengan Cari Indekos di Yogyakarta

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 17:34 WIB
hati-hati-ada-modus-pencurian-dengan-cari-indekos-di-yogyakarta
Ilustrasi pencurian (Sumber: Kompas.com/The Digital Way)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sebuah grup media sosial Facebook ramai dengan sebuah kasus yang menimpa Bayu Hidayat (24) seorang penghuni indekos di Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Mahasiswa itu menjadi korban pencurian dan harus kehilangan laptop, ponsel, dan dompetnya.

Peristiwa itu bermula, ketika sebagian penghuni indekos menjalani salat Jumat pada, Jumat, 23 Oktober 2020 pukul 11.30 WIB. Seorang laki-laki tidak dikenal mendatangi indekos dan bertanya kepada penghuni yang tidak menjalankan salat Jumat.

Si pelaku itu melancarkan aksinya dengan berpura-pura mencarai kamar kosong. Ia menanyakan ketersediaan kamar kosong di indekos itu.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan di Kamar Indekos Bekasi Terungkap! Pelaku adalah Teman Kencan Korban

Namun, kamar di indekos itu sudah penuh. Terduga pelaku pun pergi.

“Teman indekos lain tidak memperhatikan lagi karena dikira sudah pergi setelah melihat-lihat indekos,” ujar Bayu, Selasa (27/10/2020).

Kamera CCTV indekos itu sempat merekam, si pelaku yang ternyata tidak langsung pergi. Ia sempat melihat situasi lantai satu di indekos berlantai dua itu.

Baca Juga: Aksi Pencurian Viral! Polisi Tangkap Pelaku di Rumah Indekos

Kamar Bayu terletak paling ujung. Dari rekaman CCTV, terduga pelaku terlihat keluar dari indekos setelah 10 menit berada di ujung kamar.

“Gerak-geriknya tidak semua terekam CCTV, tetapi dia ke kamar pojok dan lama sekali,” ucap Bayu.

Terpisah, Kapolsek Gondokusuman, Kompol Bonifasius Slamet menuturkan korban belum melaporkan peristiwa pencurian itu. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap orang yang mencari indekos dan dipastikan orang itu benar-benar pergi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.