Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Full] Polisi Ungkap Motif Gus Nur Terkait Ucapannya Soal NU di Video Youtube

Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan Sugi Nur alias Gus Nur merasakan NU yang sekarang dengan NU yang dulu sudah berbeda. Hal ini yang menjadi motif dari Gus Nur menyampaikan kontennya dalam sebuah wawancara di Youtube.

"Tersangka SN bahwasanya motif kita dapatkan yang bersangkutan membuat konten tersebut karena menyampaikan di Youtube bahwa yang bersangkutan peduli terhadap NU. Yang bersangkutan merasa NU yang sekarang dengan yang dulu sudah berbeda," ujar Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono (27/10/2020).

Baca Juga: Gus Nur Protes Soal Penangkapan, Polri Katakan Ini

Sejauh ini polisi telah memeriksa 4 saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian terhadap NU yang diduga dilakukan oleh Gus Nur.

Sejumlah ahli juga diperiksa yaitu Ahli pidana dan Ahli Bahasa. Sedangkan untuk Ahli ITE masih menunggu hasil pemeriksaan digital forensik. Setelah hasil digital forensik keluar, Ahli ITE kemudian akan diperiksa.

Polisi juga akan memeriksa pihak-pihak yang terkait dengan konten Youtube tersebut.

"Siapa yang merekam, siapa yang mengedit, siapa yang mengundang atau meng-upload, termasuk yang mewawancarai semua akan kita panggil. Semuanya akan dipanggil," kata Brigjen Pol Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (27/10/2020).

Baca Juga: Gus Nur Ditangkap, Ansor dan Banser Siap Kawal Kasus Hingga Selesai

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


JALAN - JALAN

4 Wisata Seru di Lombok - JALAN-JALAN

Minggu, 29 November 2020 | 17:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:38
KORSEL PERKETAT ATURAN JARAK SOSIAL DI MASYARAKAT SETELAH ADA 500 KASUS KORONA SELAMA 3 HARI BERTURUT   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035 ORANG: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 471 DALAM PERAWATAN   SATUAN TUGAS TNI-POLRI OPERASI TINOMBALA TERUS BURU TERDUGA PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   KOMISI III DPR MINTA DENSUS 88 BURU PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   PVMBG IMBAU WARGA KENAKAN MASKER PASCA-ERUPSI GUNUNG ILI LEWOTOLOK DI LEMBATA, NTT   KPU GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN 3.991 LEMBAR SURAT SUARA PILKADA 2020   SEBANYAK 125 TENAGA KESEHATAN RSUD TARAKAN, KALTARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PENUTUPAN RSUD TARAKAN, KALTARA, DIPERPANJANG LANTARAN JUMLAH TENAGA KESEHATAN POSITIF KORONA TERUS BERTAMBAH   DINKES PROVINSI RIAU: 95% TENAGA KESEHATAN YANG TERINFEKSI KORONA DI RIAU SUDAH SEMBUH   HINGGA 28 NOVEMBER 2020, PT JASA MARGA MENCATATKAN KONTRAK PENGELOLAAN 37 RUAS TOL DENGAN TOTAL PANJANG 1.619 KM   HINGGA 30 SEPTEMBER 2020, KFC INDONESIA MERUGI RP 283,2 MILIAR AKIBAT PENJUALAN TURUN DI TENGAH PANDEMI   PENYIDIK POLDA JABAR BERENCANA PANGGIL RIZIEQ SHIHAB DAN PEJABAT PEMKOT BOGOR PEKAN DEPAN   DITRESKRIMUM POLDA JABAR TELAH MENAIKKAN STATUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR MENJADI PENYIDIKAN   KELUARKAN PERPRES NO 12 TAHUN 2020, PRESIDEN JOKOWI BUBARKAN 10 LEMBAGA NEGARA NON-KEMENTERIAN