Kompas TV regional berita daerah

Kecantikan Masker Motif Lampung yang Kini Mulai Diminati

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 15:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV-  Masa pandemi covid 19 menuntut sejumlah pihak khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bisa berinovasi dengan harapan mampu bertahan ditengah ancaman sulitnya ekonomi.

Seperti halnya yang dilakukan Nur Aini, warga Langkapura, Bandar Lampungi ini mampu berinovasi dalam menjalankan usahanya. Sebelumnya Nur Aini merupakan seorang disainer busana khas Lampung, namun kondisi pandemi saat ini menuntut ia merubah usahanya dengan memproduksi masker dengan motif khas Lampung.

Baca Juga: Peternak Burung Puyuh Keluhkan Harga Pakan yang Mahal

Tak disangka masker yang Ia produksi ini cukup menjanjikan, bahkan tidak sedikit pesanan yang datang dari luar daerah Lampung. Perharinya Nur Aini mampu memproduksi ratusan masker motif khas Lampung, dan mampu meraup omzet hingga puluhan juga rupiah perbulanya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Usaha Tanaman Hias Cukup Menjanjikan

Nur Aini juga turut mempekerjakan para ibu dari warga sekitar tempatnya tinggalnya. Selain unik berbeda dan cantik, masker motif khas Lampung ini diharapkan bisa menjadi model baru dalam penampilan keseharian ditengah pandemi covid 19 saat ini.

#masker #maskermotiflampung #UMKM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x