Kompas TV regional berita daerah

KANWILKUMHAN Bali Cek Lapas Kerobokan

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - KANWILKUMHAM Bali Memastikan Narapidana Yang Terkonfirmasi Positif Covid 19 Di Lapas Kelas Dua A Kerobokan , Dipastikan Dalam Kondisi Baik . Hingga Tiga Hari Menjalani Isolasi Di Sal Khusus , Para Napi Berstatus Orang Tanpa Gejala Tersebut , Diwajibkan Mengkonsumsi Asupan Sehat Dan Berolahraga Setiap Hari .

Kepala KANWILKUMHAM Bali , Jamaruli Manihuruk , Senin Pagi , Mengunjungi Langsung Kedua Lapas Kelas Dua A Kerobokan Guna Memastikan Warga Binaan Yang Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid 19 Ditangani Dengan Baik . Dar Data, 685 Warga Binaan Di Lapas Kelas Dua A Kerobokan Reaktif Usai Di Rapid Test. Dari Jumlah Tersebut 135 Warga Binaan Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid 19/ Setelah Dilakukan Swab.


Jamaruli Memastikan Seluruh Warga Binaan Positif Covid 19 Dalam Kondisi Baik, Selama Ditempatkan Di Sal Khsus Isolasi Mereka Diwajibkan Mengkonsumsi Asupan Sehat Dan Vitamin , Setiap Hari Mereka Juga Wajib Berolahraga Dan Berjemur , Sesuai Dengan Penanganan Covid 19 Dengan Status Orang Tanpa Gejala Atau OTG .


Sementara Untuk Di Lapas Perempuan Kelas Dua A Denpasar Dari 58 Warga Binaan Dan 14 Petugas Lapas Yang Menjalani Swab Test Ditemukan 34 Dan 6 Petugas Dilapas Perempuan Yang Positif Covid 19. Warga Binaan Dilapas Perempuan Setiap Hari Diberi Minum Jamu Untuk Tetap Menjaga Imunitas Tubuh Dan Disediakan Lima Blok Tempat Untuk Isolasi Serta Kesehatannya Setiap Hari Dipantau Oleh Petugas Lapas.


Pasca Ratusan Narapidana Dinyatakan Reaktif , Upaya Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Dilakukan Pihak Lapas Kerobokkan Kelas 2 A Denpasar, Dengan Cara Menyeprotkan Cairan Desinfektan Di Seluruh Bangunan Lapas , Protokol Kshatan Juga Diperktat.

#napi #swab #covid #pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.