Kompas TV nasional kesehatan

Sehat di Tengah Pandemi: Punya Kista di Atas 5 cm, Apakah Masih Bisa Hamil?

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 14:30 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perempuan yang memiliki kista, apakah masih dapat hamil?

Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen sehat di tengah pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi.

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Nanti di segmen berikutnya kita juga akan membuka live interaktif silahkan melalui telepon 021 5366 0500

Pagi ini kita sudah bersama dengan Dokter Surahman Hakim, dokter spesialis kebidanan dan kandungan

Pertanyaan instagram:

@irestuandini : saya berusia 36 tahun. Sudah pernah menjalani 2x kuretase dan 2x persalinan caesar. Apakah masih memungkinkan untuk hamil lagi dengan aman dok?

@dagingbuu : anak saya baru menikah 1 tahun. Dikandungannya ada kista dengan ukuran 10cm. Apakah kemungkinan hamil akan bisa dok? Apakah perlu dioperasi dok?

@aminahzuhriyah : saya ibu 2 anak dengan usia 47 tahun. 7 September lalu saya operasi pengangkatan kanker ovarium dan saat ini masih menjalani rawat jalan. Rahim saya sudah diangkat tetapi baru tanggal 24 september ini ada flek dan keluar darah lagi sampai saat ini. Apakah darah ini sebagai darah mens atau darah cairan yang sama saat kemarin belum diangkat kankernya dok?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x