Kompas TV regional berita daerah

Kisah Polisi Bantu Ibu yang Hendak Melahirkan

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 14:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

CIANJUR, KOMPAS.TV - Seorang ibu di Cianjur, Jawa Barat, dikawal ketat oleh polisi untuk tiba dengan cepat di klinik persalinan. 

Pasalnya, sang ibu tiba-tiba merasakan kontraksi, saat sedang mengantre bantuan presiden produktif untuk usaha mikro.

Saat sedang mengantre bantuan presiden produktif untuk usaha mikro di Cianjur, Jawa Barat, seorang ibu yang tengah hamil, tiba-tiba mengalami kontraksi, dan akan melahirkan.

Beruntung, petugas polisi yang tengah berjaga, saat penyaluran bantuan di cabang bank bri, sigap, langsung mengevakuasi, dan mengantarnya ke klinik bersalin.

Dengan menggunakan mobil patroli, polisi kemudian langsung menerobos jalan raya, dan meminta masyarakat membuka jalan, agar dapat tiba di klinik bersalin tepat waktu.

Nasib mujur, selang beberapa menit setelah tiba di klinik persalinan, lilis, sang ibu langsung melahirkan bayinya, berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi yang sehat.

Berdasarkan informasi, Lilis, datang dari Cianjur Selatan, dengan ditemani adiknya, untuk mengambil bantuan presiden produktif untuk usaha mikro, meski kondisinya hamil tua. Suaminya, tak bisa mengantar karena harus bekerja .

Lilis tak menyangka akan melahirkan dengan cepat, karena tanggal perkiraan kelahirannya masih beberapa minggu lagi.

Kini Lilis dan anak perempuannya, masih berada di klinik persalinan, dan menunggu dijemput pihak keluarga yang sudah tak sabar menyambut anggota keluarga baru yang telah lahir.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.