Kompas TV regional berita daerah

Sejak Awal Kampung Gelgel Tidak Pernah Ada Covid

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Desa Kampung Gelgel ,Kabupaten Klungkung Bali , Adalah Satu Wilayah Yang Hingga Saat Ini ,Dikategorikan Sebagai Zona Hijau , Dengan Tidak Adanya Kasus Positif Covid-19 Dari Bulan Maret Atau Sejak Korona Masuk Ke Bali .

Sementara Kampung Ini Dikitari Oleh Daerah Atau Desa-Desa Yang Sudah Sempat Ada Positif Dan Bahkan Ada Yang Sudah Sempat Zona Merah Lantaran Banyaknya Warga Yang Positif Dengan Kematian Akibat Covid-19 .

Desa Kampung Gelgel Klungkung Ini Memiliki Cara Tersendiri Dalam Penanganan Covid-19 Ini , Yang Layak Untuk Ditelorkan Kepada Wilayah Yang Saat Ini Terus Terjadi Penambahan Kasus .

Selain Rutin Dilakukan Penyemprotan Kerumah-Rumah Penduduk Tiga Kali Dalam Sepekan , Pemerintah Desa Setempat Bersama Satgas Covid-19 Mensosialisasikan Bahaya Covid-19 Dan Pendekatan Secara Kekeluargaan Sehingga Warga Lebih Paham Dan Menyiapkan Sarana Protokol Kesehaan .

Sementara , Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kampung Gelgel , Menegaskan Pada Saat Turun Kerumah-Rumah ,Juga Selalu Dicek Tempat Cuci Tangan , Dan Penyediaan Hansanitizernya .

Selain Kampung Gelgel , Di Kabupaten Klungkung Ada Tiga Desa Lagi Yang Masuk Zona Hijau Dua Ada Di Pulau Nusa Penida Satu Lagi Di Desa Tohpati Banjarangkan .

#kampunggelgel #zonahijau #kasuscovid19 #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.