Kompas TV regional berita daerah

Viral Detik Detik Bade 12 Meter Ambruk

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Inilah Video Detik Detik Bade Setinggi Kurang Lebih Dua Belas Meter Ambruk Yang Viral Di Sosial Media, Setelah Ditelusuri Kejadian Bade Yang Ambruk Tersebut Terjadi Di Banjar Triwangsa/ Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar Pada Minggu Siang.

Bade Yang Ambruk Tersebut Merupakan Bade Tumpang Sia Atau Bade Bertingkat Sembilan Yang Digunakan Untuk Upacara Palebon Almarhum Salah Satu Warga Setempat.

Kejadian Tersebut Terjadi Pada Saat Arak Arakan Bade Diusung Dari Rumah Duka Ke Kuburan Desa Setempat Yang Berjarak Dua Kilo Mater Dari Rumah Duka.

Setibanya Di Lokasi, Bade Miring Ke Samping Kiri Karena Penyangga Dibawah Tidak Kuat Menahan Berat Bade Dan Akhirnya Ambruk , Membuat Warga Histeris.

Ngakan Pramono , Panitia Upacara Saat Dikonfirmasi , Kejadian Ini Tak Lepas Dari Upaya Meminimalisir Bahan Sehingga Ringan Diangkut Oleh Warga Saat Arak, Struktur Yang Kurang Kuat , Ini Juga Yang Menjadi Penyebab Utama Patahnya Penyangga Badebdi Bagian Bawah.

Sementara Bade Akhirnya Ditarik / Walaupun Sempat Ambruk, Kegiatan Pelebon Tetap Dilanjutkan Di Setra Atau Kuburan Pura Dalem Desa Adat Keliki , Diikuti Oleh Keluarga Duka Dan Sejumlah Masyarakat Setempat.

#bade #gianyar #upacaraagama #badeambruk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x