Kompas TV entertainment selebriti

Jalani Wamil Hari Pertama, Chen EXO: Selama Mengabdi, Saya akan Berikan yang Terbaik

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 10:05 WIB
jalani-wamil-hari-pertama-chen-exo-selama-mengabdi-saya-akan-berikan-yang-terbaik
Chen EXO (Sumber: Soompi)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu member EXO, Chen, akhirnya memulai tugasnya untuk ikut wajib militer (wamil) pada Senin (26/10/2020). Chen menjadi member EXO keempat yang menjalani wamil tahun ini setelah Xiumin, D.O., dan Suho.

Sudah menjadi sebuah tradisi, para member EXO lainnya mengantar Chen menunaikan tugasnya. Dalam aplikasi komunitas fans Kpop Lysn, kemarin sore EXO mengunggah tiga foto bersama Chen.

"Chen akan menjalani pelatihan dasar militer terlebih dahulu sebelum akhirnya menjadi tentara aktif,"  seru SM Entertainment meiansir Naver,

Meski begitu, waktu dan lokasi kamp militernya tak diungkap sebagaimana ia menyatakan niatnya untuk mendaftar dengan diam-diam.

Terlihat Suho (yang lebih dulu masuk wamil), Baekhyun, Sehun, dan Chanyeol berdiri di samping kanan serta kiri Chen.

Mereka semua kompak mengenakan masker. Pada salah satu foto, keempat member memegang kepala Chen yang sudah dicukur ala militer. Pose ini selalu EXO lakukan setiap kali ada member-nya yang masuk wajib militer.

Dari raut wajah yang hanya kelihatan setengah, Chen tampaknya tertawa ketika tangan rekan-rekannya memegangi kepalanya. Foto itu tersebar luas di media sosial Twitter. Tanda pagar # JONGDAE, nama asli Chen, bahkan menjadi trending topic nomor satu di Indonesia mulai pukul 17.30 WIB.

Para penggemar EXO yang disebut EXO-L, telah meramaikan Twitter dengan ucapan dan doa beserta tagar #GoodluckSoldierChen.

Tagar ini juga sempat memuncaki trending topic. Chen pertama kali mengumumkan akan masuk wamil pada 16 Oktober 2020 melalui surat tulisan tangan.

"Selama saya mengabdi, saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi tugas saya dalam kesehatan fisik dan mental yang baik, sehingga saya dapat menunjukkan kepada kalian pertumbuhan dan peningkatan ketika saya kembali dan menyapa kalian lagi," tulis Chen, dikutip dari Soompi, Jumat (16/10/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x