Kompas TV nasional sapa indonesia

Sindir Menteri 'P' Cari Pamor, Relawan Jokowi: Kami Tidak Mau Presiden Ditipu Lingkarannya Sendiri

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 23:30 WIB

KOMPAS.TV - 1 tahun lalu, Presiden Jokowi memamerkan para menteri kabinet, di periode kedua pemerintahannya dengan cara tak biasa.

Pada momen ini, Presiden Jokowi langsung memberi peringatan soal visi-misi tunggal untuk pemerintahannya 5 tahun ke depan.

Saat itu, Jokowi tegas menyebut tak ada visi - misi Menteri, yang ada hanya visi dan misi presiden.

Presiden Jokowi, kembali mengulang peringatan yang salam pada para menterinya saat sidang perdana Kabinet Indonesia Maju. Tak hanya itu, Presiden Jokowi menyatakan kerja kabinet adalah kerja tim. Para menteri diminta presiden menghilangkan egonya.

Tahun pertama di periode kedua, mulai berhembus kritik kinerja Menteri Jokowi yang terlontar dari partai menaungi Jokowi.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyindir totalitas menteri, terkait pencitraan untuk Pilpres 2024, meski tidak disebut siapa menteri yang dimaksud.  

Sentilan atas kinerja menteri Jokowi, juga datang dari kelompok relawan Jokowi yang menyebut ada menteri berinisial "P" yang kinerjanya dinilai tidak memuaskan dan justru dinilai sibuk berbisnis dan berpolitik.

Terkait tudingan relawan Jokowi Mania, Partai Gerindra pun angkat bicara membela prabowo subianto.

Presiden Jokowi, pernah melontarkan ancaman perombakan kabinet, namun hingga kini tak terjadi.

Kala itu, Presiden geram karena kinerja kabinet yang dinilainya 'biasa-biasa saja'.

Bagaimana dengan tantangan tahun kedua pemerintahan Jokowi-Maruf? Masihkah para Menteri Kabinet Indonesia Maju setia dengan visi misi tunggal yaitu visi misi presiden, bukan visi misi menteri? 

Simak dialog selengkapnya bersama Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, Sekjen PPP, Arsul Sani dan Ketua DPP Partai Gerindra Vasco Ruseimy.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.