Kompas TV video cerita indonesia

Terkait Pelajar Ikut Demo, Gubernur DKI Jakarta Melalui Dinas Pendidikan Memberikan RPP Bagi Sekolah

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 21:38 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya melalui Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, sudah memberikan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi pihak sekolah.

Gubernur Anies Baswedan menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar dapat membuka ruang diskusi bagi antara pelajar dengan sekolah, termasuk membahas kondisi terkini bangsa, salah satunya pembahasan mengenai omnibus law.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya: Pelajar Jangan Sampai Dimanfaatkan Oleh Kelompok Anti Kemapanan

Anies menyampaikan hal tersebut seusai melakukan pertemuan bersama dengan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan para Kepala Sekolah se-Jadetabek, di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/10/20).

"Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan menyiapkan bahan untuk para guru agar bisa memanfaatkan apa yang menjadi diskusi, percakapan di masyarakat, sebagai bahan ajar untuk anak-anak. Jadi anak-anak diarahkan untuk mereka bisa membahas, mereka bisa berdiskusi, dan mengkaji bersama atas apa yang kita percakapkan di masyarakat. Sehingga situasi yang dibicarakan itu bisa merangsang anak-anak kita untuk peduli pada masalah-masalah yang ada di hadapan bangsa ini," ujar Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.